SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah (Jateng) Ir Danang Atmodjo mantargetkan pada Lebaran 2010, jalan tol Semarang-Solo seksi I Semarang-Ungaran bisa dioperasikan guna mengurangi kepadatan arus lalulintas.

“Insya Allah Lebaran jalan tol seksi I Semarang-Ungaran sepanjang 14 Km sudah bisa berfungsi,” katanya kepada wartawan sebelum melakukan peninjauan lapangan pembangunan jalan tol Semarang-Ungaran di kantor Gubernuran Jl Pahlawan, Kota Semarang, Senin (21/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Danang yang juga Komisaris Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) perusahaan patungan yang bertugas mengelola pembangunan jalan tol Semarang-Solo, sampai sekarang sudah tak ada hambatan yang berarti.
Masalah pembebasan lahan di Leyangan, Kabupaten Semarang yang sempat terkendala adanya penolakan ganti rugi dari masyarakat setempat sudah bisa dibebaskan.

“Untuk pembebasan lahan sudah tak ada masalah. Kendala yang dihadapi sekarang masalah cuaca yakni masih sering turun hujan,” ujarnya.

Bila cuaca terangnya, sambung ia, merasa optimistis target penyelesaian jalan tol Semarang-Ungaran bisa rampung akhir Agustus 2010, sehingga dapat dioperasionalkan pada Lebaran mendatang.

Terpisah Gubernur Jateng, Bibit Waluyo juga membantah pembangunan jalan tol Semarang-Ungaran akan molor dari waktu yang telah ditetapkan.

“Pak Danang (Danang Atmojo) sudah menjelaskan. Jangan hanya ditulis molor, molor saja,” tandas dia.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya