SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mendorong lahirnya social enterpreneur di rest area tol Semarang-Solo. Rest area yang diklaim sebagai yang terindah itu dibangun dengan menggandeng Astra Properti. Rest area yang dinamai Pendopo 49 itu akan dibangun di Km 49 ruas tol Semarang-Solo. Rest area ini juga akan menjadi etalase bagi berbagai produk unggulan Jateng.

Direktur Astra Properti, Paulus Bambang, menjelaskan tiga hal yang jadi andalan Pendopo 49 sehingga layak disebut sebagai tempat peristirahatan atau rest area terindah. “Memberdayakan produk Jateng, desain yang futuristik, dan connecting area,” kata Paulus saat beraudensi dengan Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang, Senin (5/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menunjukkan desain dan konsep yang bakal diterapkan di Pendopo 49. Dengan fasilitas lengkap, ditunjang desain dan pemandangan indah, beragam kuliner dan kerajinan khas Jateng, Bambang berharap rest area itu akan jadi ikon barunya Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

Di rest area itu, bahkan akan dibangun panggung terbuka untuk pertunjukan kesenian. Selain itu juga akan ada lima pendapa yang menggambarkan lima gunung di Jateng. Pendopo 49 ini akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektare dan selesai dalam kurun 26 bulan ke depan.

Sementara itu, Ganjar menilai Pendopo 49 nantinya tak hanya sekedar rest area di tol. Tapi juga menjadi wadah lahirnya social enterpreneur baru di Jateng. Masyarakat bisa menunjukkan kekayaan Jateng, baik kerajinan, kuliner, kesenian, maupun pesona alam.

“Bikin hal lain di jalan tol. Social enterpreneur. Sebagai pintu masuk menikmati kearifan lokal, kerajinan, kuliner, dan alam Jateng. Jadi seperti etalase Jateng,” ujar Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya