Tol Salatiga-Colomadu PP Gratis Sampai Tahun Baru
Kendaraan melaju setelah melintasi Gerbang Tol Colomadu, Karanganyar, Jumat (21/12/2018). (Solopos/Iskandar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Direktur PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayanto, menegaskan pengoperasian Tol Salatiga-Colomadu gratis bagi pengguna jalan tol yang melintas di tol tersebut.

Kendaraan yang melaju dari Salatiga ke Colomadu atau sebaliknya tidak dikenai tarif tol. “Setelah diresmikan Bapak Presiden [Jokowi], jalan tol sesi Salatiga-Colomadu dioperasikan tanpa tarif. Mereka yang melintas di tol sepanjang kira-kira 33 kilometer ini gratis setidaknya sampai Tahun Baru nanti,” ujar dia ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon selulernya, Jumat (21/12/2018).

Selain jalan tol Salatiga-Colomadu di Jateng yang gratis, jalur tol Wilangan-Kertosono di Jatim juga gratis. Jalur sejauh kira-kira 38 kilometer ini juga gratis dilalui kendaraan setidaknya sampai Tahun Baru.

Terpisah, Kepala Sif Gerbang Tol Colomadu (GTC), Sendi P., ketika diwawancarai mengatakan belum bisa mengungkapkan jumlah kendaraan yang melintas di GTC hingga kemarin siang. Namun berdasar pandangan mata sekilas GTC siang itu cukup ramai.

“Kalau data kendaraan yang melintas Kamis [20/12/2018] pukul 18.00 WIB sampai pergantian sif pukul 06.00 WIB, jumlah kendaraan yang masuk 1.334 unit. Sedangkan kendaraan yang keluar 1.408 unit,” ujar dia ketika ditemui di ruang kerjanya.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom