SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Ruas jalan tol Siwaka di Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran di Kabupaten Batang, Jawa Tengah siap dioperasionalkan untuk dilalui kendaraan pada masa liburan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pimpinan Proyek PT Waskita Karya Pemalang-Batang Toll Road (PBTR) Aminuddin di Pekalongan, Rabu (12/12/2018), mengatakan bahwa proges fisik pembangunan jalan Tol Pemalang-Batang pada pekan ini sudah mencapai sekitar 95%. “Di luar paket 3, semua pengerjakan jalan tol [Pemalang-Batang] sudah hampir selesai 100%. Jalur tol Pemalang-Batang ini ditargetkan selesai total Mei 2019,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, belum selesainya di paket 3 tersebut karena adanya permasalahan pembebasan lahan milik warga di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pemalang, Jateng. “Belum selesainya pada paket 3 ini berhubungan dengan pembangunan exit di Bojong dan persoalan pembebasan lahan. Namun, untuk paket 1, 2, dan paket 4 sudah hampir selesai 100 persen,” katanya.

Secara terperinci, kata dia, paket 1 meliputi jalur tol Siwaka Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran Kabupaten Batang, kemudian paket 2 sepanjang 11,85 km, paket 3 sepanjang 17,80 km meliputi Km. 341- Km. 580 hingga Km. 359-660, dan paket 4 meliputi Pekajangan Kabupaten Pekalongan hingga Pasekaran Kabupaten Batang.

Ia mengatakan jalur jalan tol Pemalang-Batang sudah dipastikan bisa dilalui kendaraan saat masa liburan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 karena ruas tol sudah hampir selesai, bahkan untuk paket 4 sudah selesai 100%. “Kami pastikan saat libur Natal dan Tahun Baru dapat dilalui kendaraan dengan lancar, termasuk kesiapan sarana pendukung lainnya seperti lampu penerangan jalan sudah nyala,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya