Tol Pemalang-Batang Digratiskan hingga Akhir Desember 2018
Suasana gerbang jalan tol Batang. (Antara-PT Waskita Karya PBTR)

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Pimpinan proyek PT Waskita Karya Pemalang-Batang Toll Road (PBTR) Aminuddin akan mengratiskan kendaraan yang melintas jalur jlan tol Trans Jawa di wilayah kerjanya hingga akhir Desember 2018. "Kami pastikan jalur jalan tol Pemalang-Batang digratiskan saat libur Hari Natal 2018 hingga Tahun Baru 2019," katanya di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018).

Menurut dia, proges fisik pembangunan jalan tol Pemalang-Batang sudah hampir semuanya selesai sehingga siap untuk dioperasional menyambut perayaan hari libur Hari Natal 2018 dan Tanun Baru 2019. "Di luar paket 3, semua pengerjakan jalan tol [Pemalang-Batang] sudah hampir selesai 100%. Jalur tol Pemalang-Batang ini ditargetkan selesai total Mei 2019," katanya.

Aminuddin yang didampingi Kepala Humas PT Waskita Karya PBTR Paket IV Misbachul Huda mengatakan untuk pengerjakan jalur tol Paket IV yang meliputi Pasekaran Kabupaten Batang hingga Pakajangan Kabupaten Pekalongan sudah selesai. "Kami pastikan jalur tol Kabupaten Pekalongan hingga Kabupaten Batang sudah dapat dilalui kendaraan saat Libur hari Natal 2018," katanya.    

Staf Teknik dan Operasional PBTR Zakaria memastikan 16 Desember 2018 jalan tol itu di pintu tol Batang, Desa Kalibeluk Kecamatan Warungasem. Kemudian, kata dia, pada 20 Desember 2018 akan diresmikan pula ruas jalan tol Batang-Semarang pada titik Jembatan Kalikuto perbatasan Kabupaten Batang dengan Kabupaten Kendal.

Setelah diresmikan oleh Presiden, kata dia, jalur tol Trans Jawa dari Merak hingga Surabaya sepanjang 870 km sudah bisa difungsikan secara operasional. "Nanti, ruas tol dari Pemalang hingga Semarang akan terlebih dulu diujicobakan selama tujuh hari, artinya tarif tol akan digratiskan bagi masyarakat yang akan melewati jalur sepanjang 107 km itu," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom