SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi memberikan keterangan tentang kecelakaan di ruas Tol Trans Jawa. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, SLAWI — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan tol Pejagan-Pemalang Km. 288-289, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019). Tabrakan yang melibatkan mobil Terios dengan truk itu mengakibatkan tiga korban tewas dan satu orang mengalami luka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal AKP Aris Budiman mengaku masih meminta keterangan para saksi untuk merekonstruksi kecelakaan. Sopir truk dan seorang penumpang mobil yang selamat pada kecelakaan itu ditanyai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Korban tewas masih satu keluarga dan dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Kabupaten Pemalang. Adapun sopir truk, Purwadi, 50, warga Kabupaten Jepara tidak mengalami luka sedang penumpang mobil Dio Hari Susilo, 26, hanya mengalami luka ringan,” katanya.

Kecelakaan tersebut berawal dari sebuah truk Fuso pengangkut kayu melaju di jalur kiri dari arah barat (Tegal) menuju ke arah timur (Semarang) dengan kecepatan sedang. Pengemudi mobil Terios yang melaju dengan kecepatan tinggi diduga berusaha menyalip mobil yang berada di depannya namun di saat yang sama di jalur kiri ada sebuah truk yang melaju dari arah yang sama.

Akibatnya, laju mobil Terios tidak dapat terkendali dan menabrak bodi belakang truk yang dikemudikan oleh Purwadi. Ia menyebutkan korban meninggal dunia tersebut adalah Andikha Dwi Setiawan, 34, Fitri Nopriyanti, 32, dan Sumiati, 55, semuanya warga Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

“Itu masih satu keluarga. Para korban akhirnya dilarikan ke RS. Siaga Medika, Kabupaten Pemalang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya