SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi memberi pengertian tol laut (Youtube)

Presiden Jokowi menjelaskan pengertian tol laut kepada masyarakat.

Solopos.com, SOLO – Presiden Jokowi memberikan pengertian tol laut kepada masyarakat melalui video blog (vlog) yang diunggah di situs Youtube.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nenek moyang kita adalah pelaut. Nenek moyang kita berjaya karena berhasil menaklukkan laut, memanfaatkan laut. Mengambil kearifan leluhur kita, saya melihat laut sebagai peluang, bukan sebagai hambatan. Maka itu kita menggagas tol laut,” kata Presiden Jokowi melalui video Youtube yang diunggahnya, Minggu (19/2/2017) kemarin.

Menurut Presiden sebagaimana dikutip Setkab.go.id, Senin (20/2/2017), tol laut adalah enam trayek jalur pelayaran yang bebas hambatan, yang menghubungkan pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia, yang menghubungkan antar pulau.

Setelah terhubung dengan tol laut, Presiden Jokowi berharap tidak ada lagi kelangkaan barang, seperti kelangkaan sembako, kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak), dan kelangkaan semen.

Kita juga berharap, dengan tol laut, harga barang menjadi lebih murah di seluruh Tanah Air,” sambung Presiden.

Presiden Jokowi meyakini, dengan laut, pemerataan ekonomi akan tercapai. “Laut akan menjadi sumber kejayaan dan sumber kemajuan Indonesia abad ke-21,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya