SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Tol Jogja – Solo Lewat Bawen

Harianjogja.com, JOGJA — Gubernur DIY mengusulkan adanya tol dari Jogja ke Solo melewati tol Bawen. Meski pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum merespon positif usulan itu, hingga saat ini belum ada pembahasan lebih spesifik terkait rencana pembangunan tol tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengakui telah mengusulkan adanya tol Jogja – Solo ketika Menteri Pekerjaan Umum masih dijabat oleh Joko Kirmanto. Oleh karena itu, pihaknya belum mengetahui secara spesifik respon Kementrian Pekerjaan Umum terkait rencana pembangunan ke depannya.

“Belum tahu, itu kan tahap awal dulu pada waktu masih zamannya Pak Joko Kirmanto,” ungkap Sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan, Senin (7/11/2016) sore.

Menurut Sultan, usulannya tersebut jalur tol dengan melewati sejumlah jalur alternatif. Hanya saja soal titik alternatif yang dipilih itu dimana, pihaknya belum mengetahui karena tentu butuh kajian, mengingat jika usulan itu terealisasi, lebih banyak berkaitan dengan wilayah Jawa Tengah. Tetapi, kata Sultan, salahsatu usulannya tersebut adalah, dari Jogja ke Solo namun dengan melewati tol Bawen, Kabupaten Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya