SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan tol (JIBI/Solopos/Dok.)

Tol Jogja-Solo masih belum menunjukkan kejelasan

Harianjogja.com, SLEMAN — Rencana pembangunan jalan bebas hambatan di DIY menjadi topik hangat masyarakat saat ini. Sayangnya sampai saat ini belum ada keputusan resmi desa mana saja yang akan dilewati jalan tol tersebut.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Baca Juga : Setelah Usul “Melayang”, Sultan HB X Ingin Tol Jogja-Solo Lewat Bawen!

Ekspedisi Mudik 2024

Camat Mlati Suyudi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memperoleh informasi yang valid terkait rencana pembangunan jalan tol tersebut. Hanya saja, dia mengaku sudah mendapatkan pesan berantai dari whatsapp terkait desa-desa yang terdampak proyek pembangunan jalan tol tersebut.

“Belum ada sosialisasi kok, ini baru saja saya dapat [info desa-desa terdampak proyek] dari WA, yg sumber nya belum jelas,” ujar Suyudi kepada Harianjogja.com, Senin (20/2/2017).

Dia berharap warga tidak terpancing dengan informasi tersebut. Pasalnya sampai saat ini pemerintah belum memberikan informasi secara resmi wilayah mana saja yang terkena dampak pembangunan jalan tol tersebut.

“Kami memiliki tugas untuk menjelaskan kepada warga jangan sampai resah, sampai saat ini belum ada sosialisasi tentang hal itu,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Camat Godean Arifin mengatakan, pihaknya hanya mendengar desas-desus pengerjaan proyek sodetan jalan tersebut. Hanya saja, kata Arifin, secara resmi belum pernah mendapatkan surat atau berkas mengenai proyek tersebut.

“Sampai saat ini saya belum pernah mendapatkan info resmi dari instansi manapun. Cuma info dari warga saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya