Macet di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga menimbulkan antrean 17 km, Rabu (5/6/2019). (Okezone)

Solopos.com, JAKARTA — Kemacetan terjadi di Km. 19 jalan tol Jakarta arah Cikampek, Rabu (5/6/2019). Sebelumnya, di Km. 75 hingga Km. 80+400 jalan tol Cikopo arah Palimanan antrean kemacetan arus lalu lintas mencapai 5 km. Kedua kemacetan disebabkan evakuasi kecelakaan lalu lintas.

Laman aneka berita Okezone mengungkapkan kemacetan di Km. 19 jalan tol Jakarta-Cikampek disebabkan oleh kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan. Petugas call center PT Jasa Marga, Tari, mengungkapkan imbas dari kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan sepanjang 17 km.

Meski demikian, ia menegaskan kemacetan itu tidak menyambung. “Untuk saat ini informasinya masih ada kepadatan. Sebelumnya sudah dari Jatiwaringin tepatnya di Km. 3 sampai dengan di Jatibening tepatnya di Km. 6 dikarenakan masih ada penanganan kecelakaan beruntun, melibatkan tiga kendaraan,” ujar Tari.

Kemacetan juga terjadi di Jatibening, tepatnya Km 7 sampai dengan arah Bekasi Barat hingga Tambun. Hal itu dikaranakan adanya kepadatan volume kendaraan yang keluar-masuk rest area Km. 19.

“Padat kembali sudah dari Jatibening, tepatnya Km. 7, sampai dengan ke arah Bekasi Barat sampai dengan Tambun, dikarenakan informasinya masih ada kepadatan volume kendaraan sebelumnya imbas keluar masuk rest area Km. 19 sudah ditutup sementara” paparnya.

Imbas kecelakaan juga memacet arus lalu lintas di jalan tol Cipali. Laman aneka berita Detikcom mengungkapkan kemacetan terjadi di Km. 75 hingga Km 80+400 jalan tol Cikopo-Palimanan. Penyebabnya adalah evakuasi kecelakaan yang baru saja selesai di Km 80.

"Untuk saat ini informasi jika sudah masuk ruas Tol Cipali, kepadatan di Tol Cikopo, tepatnya di Km 75 sampai Km 80+400 dikarenakan dampak baru selesai penanganan kecelakaan," kata Tari.

Tari mengaku belum menerima informasi detail soal kendaraan yang terlibat maupun korban kecelakaan ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten