SOLOPOS.COM - Ilustrasi tol (JIBI/Solopos TV)

Tol Gempol-Pandaan dalam waktu dekat segera dioperasikan untuk umum.

Madiunpos.com, SURABAYA – Ruas jalan tol Gempol-Pandaan akan diujicobakan kembali pada pekan ini atau awal Juni. Saat ini, masih dalam perbaikan longsoran di KM 50.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Secara fisik [pembangunan tol Gempol-Pandaan] sudah selesai. Di titik longsoran juga sudah bisa diatasi,” kata General Manager PT Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol Raddy R Lukman, Senin (18/5/2015).

Jalan Tol Gempol-Pandaan memiliki panjang 13,61 km. Tol ini dikelola oleh PT Jasamarga Pandaan Tol, anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Ruas tol ini sempat diujicoba pada arus mudik Lebaran 2014. Rencananya akan dibuka untuk umum dan dikenakan tarif mulai hari ini, bersamaan dengan pemberlakuan tarif tol di ruas Kejapanan-Gempol. Namun, karena ada kendala teknis yakni terjadi longsoran di KM 50, pengelola belum bisa membuka untuk umum.

“Informasi dari Dirut Jalan Tol Gempol-Pandaan Bapak Setijono, perbaikan longsoran ruas Gempol-Pandaan Insya Allah selesai akhir Mei ini,” tuturnya.

“Dalam pekan ini akan diresmikan sekaligus ujicoba pengeoperasiannya. Mengenai tanggalnya masih menunggu konfirmasi dari pusat (PT Jasa Marga (Persero) Tbk),” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya