SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek pembangunan jalan (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Tol Batang-Semarang dimenangi PT Jasa Marga dan PT Waskita Tollroad, anak usaha PT Waskita Karya.

Semarangpos.com, JAKARTA — Pemerintah resmi menetapkan konsorsium BUMN yang terdiri atas PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan PT Waskita Tollroad, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. sebagai pemenang lelang proyek jalan tol Batang-Semarang sepanjang 75 km.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keputusan tersebut tertuang dalam surat Penetapan Hasil Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Batang-Semarang yang dikeluarkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Selasa (22/3/2016). Dalam surat tersebut, panitia pelelangan telah menetapkan konsorsium PT Jasa Marga dan PT Waskita Toll Road sebagai peringkat 1 dan PT Bangun Tjipta Sarana di peringkat ke-2.

Ketua Panitia Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Eka Pria Anas menyebutkan pemeringkatan tersebut didapat dari hasil evaluasi panitia pelelangan berdasarkan dokumen penawaran yang diajukan kedua badan usaha. “Kita sudah selesai menilai, keputusannya BUMN Jasa Marga dan Waskita di peringkat satu, Bangun Tjipta di peringkat dua,” ujarnya kepada Bisnis melalui sambungan telepon, Selasa (22/3/2016) malam.

Masa Sanggah
Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa proses pelelangan kini memasuki masa sanggah. Peserta pelelangan yang keberatan atas hasil pelelangan dapat mengajukan sanggahan tertulis kepada kepala BPJT disertai bukti-bukti terjadinya penyimpangan dengan tembusan kepada Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR selambat-lambatnya Selasa pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, sebagaimana dipublikasikan bisnis.com, Kamis (24/3/2016), Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menyatakan dari lima konsorsium yang dinyatakan lolos prakualifikasi, hanya konsorsium JSMR-WTR dan Bangun Tjipta Sarana yang memasukkan dokumen penawaran. Dengan kata lain, tiga konsorsium lainnya otomatis gugur dalam proses lelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya