Petinggi Nissan berfoto bersama mobil konseo Nissan Ariya di Tokyo Motor Show, Tokyo, Jepang, 23 Oktober 2019. (Reuters/Edgar Su)

Solopos.com, TOKYO - Nissan menghadirkan konsep kendaraan untuk mobilitas terintegarasi di masa depan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019. Konsep dengan nama Nissan Arya itu disebut sebagai langkah produsen asal Jepang tersebut untuk berevolusi menghadapi tahap berikut kendaraan bermotor.

Segi desain menjadi kekuatan utama yang ditampilkan oleh kendaraan konsep Nissan Arya. Terutama untuk menampilkan kesan bersih dan murni sebagai ciri khas dari mobil listrik. "Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain Nissan sejalan dengan era baru bagi perusahaan ke depan," kata perwakilan Eksekutif Nissan Motor Co. Ltd, Yasuhiro Yamauchi.

Ciri utama dari desain kendaraan konsep Nissan Ariya mengacu pada kesan sempurna, ramping, dan seksi. Penerapannya dilakukan dengan memasang fender depan lebar, lampu berteknologi LED yang sangat tipis, hingga mengganti grill depan dengan pelat pelindung depan beraksen emblem Nissan.

Penggantian model dari grill konvensional dengan komponen pelindung ini memiliki fungsi ganda. "Bagian ekspresif dengan tekstur 3D inovatif yang disebut Shield ini, tidak hanya mempercantik tampilan kendaraan. Pelindung ini berperan menonjolkan teknologi yang ada di dalam kendaraan," ujar Wakil Presiden Senior Desain Global Nissan, Alfonso Albaisa.

Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 4.600 mm, lebar 1.920 mm, serta tinggi mencapai 1.630 mm. "Eksteriornya menunjukkan keseimbangan keindahan dinamis dan ketajaman teknologi. Termasuk dari Overhang pendek, kabin besar, serta skema nuansa dua warna sehingga menunjukkan kesan elegan," kata Albaisa menambahkan.

Rancangan interior kendaraan juga menampilkan kesempurnaan, dengan kesempatan bagi semua penumpang mendapat kesan panorama dari sudut duduk manapun. "Lantai datar dengan tata letak kemasan baterai membuat penumpang dapat melangkah masuk kabin serta disambut suasana lapang," ujar Albaisa.

Nissan sendiri belum memberi informasi mengenai penggerak listrik kendaraan ini. Walaupun, berdasar rilis resmi yang diterima Okezone Otomotif kendaraan ini beroperasi dengan sumber tenaga sepenuhnya dari paket baterai serta digerakkan oleh skema motor ganda.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten