SOLOPOS.COM - Kawasaki ZX25. (Istimewa/Okezone)

Solopos.com, TOKYO - Usai sudah penantian serta rumor yang mengiringi kehadiran model Kawasaki Ninja bermesin empat silinder. Model terbaru Kawasaki Ninja ZX-25R resmi menunjukkan diri untuk kali pertama bersamaan dengan pembukaan ajang Tokyo Motor Show 2019.

Secara detail mesin yang diusung oleh motor tersebut berkapasitas 249 cc empat silinder sebaris DOHC berpendingin cairan. Namun, tidak ada informasi mengenai kekuatan ataupun torsi mesin tersebut. Meski sudah meluncur pada anjungan Kawasaki di pameran otomotif tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetapi petunjuk mengenai kedatangan model ini ke Tanah Air sudah terungkap dengan adanya unggahan tayangan pada akun resmi Kawasaki Motor Indonesia pada Rabu (23/10/2019). Sejumlah teknologi mumpuni ditempatkan produsen Jepang tersebut pada model Kawasaki ZX-25R kali ini.

Pembaruan teknologi tersebut adalah pemakaian Showa Separate Function Fork - Big Piston (SFF-BP), Horizontal Back-link pada suspensi belakang, Kawasaki Traction Control (KTRC), serta pemilihan mode kekuatan motor melalui model berkendara dari penggunanya.

Secara tampilan, bahasa desain pada anggota lini Ninja baru ini menyamai motor keluaran Kawasaki lain seperti ZX-6R dan Ninja-400. Bedanya terletak pada pemakaian komponen knalpot lebih pendek dan padat, sehingga tampilannya terkesan lebih tajam dan bersih.

Kawasaki masih belum mengungkap tepatnya motor ini memasuki tahap produksi. Bahkan, belum adanya keterangan tenaga maupun torsi dari mesin bawaan Kawasaki ZX-25R tersebut, ada dugaan bahwa kendaraan ini masuk dalam pengembangan sebelum produksi.

Terlepasdari petunjuk kedatangan produk tersebut di pasar Indonesia, Kawasaki belum terlihat akan segera meluncurkannya secara global. Sehingga, konsumen Kawasaki masih harus menunggu untuk dapat mengendarainya di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya