SOLOPOS.COM - Isuzu FD-SI. (JIBI/Reuters)

Isuzu mengatakan truk ini memberikan kompromi yang baik antara kekuatan dan ruang yang dibutuhkan untuk penyimpanan.

Solopos.com, TOKYO – Perusahaan otomotif Jepang, Isuzu memamerkan salah satu konsep kendaraan transportasi masal di ajang  Tokyo Motor Show 2017. Dinamai FD-SI, kendaraan angkut ini merupakan light duty truck (truk ringan) yang terinspirasi dari alam.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dilansir Carscoops, Kamis (27/10/2017), hal yang cukup disayangkan adalah perusahaan masih malu-malu untuk menyebut secara detail spesifikasi dari kendaraan tersebut. Berdasarkan wujud aslinya, truk konsep ini memiliki dua warna pada bodinya, lalu bannya tertutup sebagian. Pada bagian samping bodi terdapat desain yang unik dengan pola mirip seperti sarang lebah.

Isuzu FD-SI. (JIBI/Reuters)

Isuzu FD-SI. (JIBI/Reuters)

Bukan hanya sekedar pola sarang lebah, tapi juga dapat difungsikan sebagai jendela dan kompartemen. Isuzu mengatakan truk ini memberikan kompromi yang baik antara kekuatan dan ruang yang dibutuhkan untuk penyimpanan.

Kompartemen silinder mengambil banyak ruang interior, namun ini adalah kendaraan pengantar dan hanya dirancang untuk mengakomodasi satu pengemudi saja. Pada bagian dasbor pengemudi akan menemukan layar berteknologi tinggi tepatnya di bawah kemudi. Layar tersebut memiliki banyak fungsi termasuk dapat memonitor bagian belakang truk.

Isuzu FD-SI. (JIBI/Reuters)

Isuzu FD-SI. (JIBI/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya