Tutup Iklan
Kota Tokyo di Jepang (Pictagram)

Solopos.com, TOKYO – Ibu Kota negara Jepang, https://news.solopos.com/internasional">Tokyo, menempati posisi teratas kota teraman dunia pada 2019. Ini merupakan prestasi ketiga secara berturut-turut berdasarkan survei yang dilakukan The Economist Intellegence Unit (EIU).

Sebelumnya, https://news.solopos.com/internasional">Tokyo meraih predikat kota teraman pada 2015 dan 2017. Kini, Tokyo kembali menempati posisi teratas daftar kota paling aman dunia 2019. Dikutip dari The Economist, Jumat (30/8/2019), indeks kota teraman 2019 menilai tingkat keamanan dari 60 kota di lima benua. Penilaian Safe Cities Index 2019 ini dilakukan berdasarkan 57 indikator yang terbagi dalam empat kategori, yakni keamanan digital, infrastruktur, kesehatan, dan pribadi.

Kota https://news.solopos.com/internasional">Tokyo di https://news.solopos.com/internasional">Jepang masuk dalam top lima daftar keempat kategori di EIU. Tokyo menempati posisi puncak untuk keamanan digital, kedua di sektor keamanan kesehatan, keempat keamanan infrastruktur, dan keempat keamanan personal.

Nana Kondo, editor senior EIU, menjelaskan, laporan itu menunjukkan wilayah kota tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil penelitian Safe Cities Index 2019.

Secara keseluruhan, kekayaan memang faktor paling penting yang menunjang keselamatan. Tetapi tingkat transparansi dan tata kelola. Serta berkorelasi menentukan sektor indeks sama seperti pendapatan,” terang Nana Kondo seperti dikutip dari Channel News Asia.

https://news.solopos.com/internasional">Penelitian tersebut juga menunjukkan banyak bahwa transparansi dan akuntabilitas sangat penting dalam setiap pilar kota. Keamanan pembangunan mengembangkan kepercayaan pemangku kepentingan.

“Penelitian ini menyoroti berbagai jenis keselamatan saling terkait. Hasilnya, jarang menemukan kota dengan hasil yang sangat baik dalam satu pilar keselamatan,” imbuh Nana Kondo.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten