SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi besar Indonesia, Tokopedia, terus mengembangkan bisnisnya di era digital. Tokopedia meluncurkan layanan gudang pintar pada 21 Mei 2019 lalu. Layanan yang diberi nama Toko Cabang itu tersebar di berbagai daerah di Indonesia yang bisa dimanfaatkan para penjual di Tokopedia.

Head of Fulfillment Tokopedia, Erwin Dwi Saputra, menjelaskan penjual bisa menitipkan stok produk di Toko Cabang dengan mudah dan praktis. Toko Cabang bakal mempermudah penjual memenuhi pesanan, terutama di musim ramai, seperti Ramadan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan Toko Cabang, penjual di Tokopedia bisa menitipkan stok produk di gudang pintar yang tersedia. Kami akan membantu menangani pesanan yang masuk, mengemas pesanan, hingga menyerahkannya ke kurir pengiriman,” terang Erwin dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (10/6/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Penjual di Tokopedia bisa memanfaatkan layanan Toko Cabang secara gratis selama 30 hari. Selanjutnya, pengguna Toko Cabang akan dikenai biaya jasa Rp3.000 untuk setiap barang yang terjual. Keberadaan Toko Cabang memungkinkan penjual di Tokopedia menjangkau lebih banyak pembeli.

“Saat ini, Toko Cabang tersedia di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kami akan menambah jumlahnya hingga menjangkau seluruh wilayah di Indonesia,” sambung Erwin.

Erwin menambahkan layanan Toko Cabang siap membantu siapapun mengembangkan bisnis dengan lebih mudah. Layanan ini merupakan salah satu cara Tokopedia mewujudkan misi besarnya, yakni memeratakan perekonomian di Indonesia secara digital.

“Dengan layanan pemenuhan pesanan yang profesional, pemilik toko kini tidak perlu lagi pusing memikirkan isu operasional pemenuhan pesanan, apalagi ketika menghadapi kenaikan pesanan. Layanan Toko Cabang akan membantu siapapun untuk bisa mengembangkan bisnisnya dengan lebih mudah. Hal ini membuat kami selangkah lebih dekat dalam mewujudkan misi besar untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi secara digital,” imbuh Erwin.

Tokopedia akan mengembangkan teknologi analitik yang dapat membantu memberikan informasi kepada penjual. Jadi, penjual bisa menempatkan stok barang di lokasi dengan permintaan produk tinggi dalam jumlah lebih banyak.

Adanya Toko Cabang ini memudahkan pembeli memilih dan menemukan barang dari toko favorit. Teknisnya, barang pesanan bakal dikirim ke gudang penyimpanan terdekat.

“Toko Cabang memungkinkan pembeli mendapatkan lebih banyak pilihan barang yang dapat diterima dengan lebih cepat dan ongkos kirim lebih murah,” tutup Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya