SOLOPOS.COM - Ilustrasi motor listrik (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Perusahaan toko daring (marketplace) Tokopedia menjamin kelengkapan pembelian mobil listrik mulai dari aksesoris hingga bukti garansi sama seperti toko fisik pada umumnya.

Tokopedia mendukung pemerintah provinsi DKI menggencarkan pemakaian mobil listrik untuk menekan polusi udara di Jakarta.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Kami mendukung pemerintah provinsi DKI yang menyarankan masyarakat memakai mobil listrik untuk mengurangi tingkat polusi udara,” kata Direktur Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Wanita yang akrab disapa Aini ini menjelaskan, pihaknya menjamin kelengkapan pembelian mobil listrik mulai dari aksesoris hingga bukti garansi sama seperti toko fisik pada umumnya.

Terlebih, pihaknya mencatat adanya kenaikan pembelian sejumlah mobil listrik yang signifikan pada 2023. “Pembelian otomotif itu ramai sejak polusi naik, kami punya data mobil listrik meningkat,” katanya.

Maka dari itu, Aini menegaskan pihaknya sangat membantu langkah pemerintah untuk mengurangi polusi udara. Sementara, Corporate Affairs Lead Tokopedia Antonia Adega mengungkapkan kategori otomotif khususnya motor dan mobil listrik menjadi produk paling laku selama semester I 2023.

“Selama semester I 2023, Rumah Tangga, Otomotif, Fesyen, Elektronik serta Hobi dan Gaya Hidup menjadi beberapa kategori produk yang paling diminati masyarakat dibandingkan semester II 2022,” ujar Antonia.

Antonia menambahkan khusus untuk penjualan daring mobil listrik dan motor listrik, Tokopedia mencatat masing-masing meningkat hampir empat kali lipat dan 10 kali lipat.

“Lewat kampanye ini, masyarakat juga bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp10 juta,” tambahnya.

Menurut dia, hal ini sejalan dengan salah satu komitmen ‘Tiga Nol’ GoTo, dalam hal ini nol emisi karbon (zero emission), sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik.

“Demi mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk otomotif, kami menghadirkan Tokopedia Garage yang menyediakan pilihan produk otomotif dengan penjualan kilat (flash sale) serba Rp5 ribu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya