TOKOH SOLORAYA : Lolo Biru Komikus Solo Investasi Lewat Karakter
Sukaryadi alias Lolo biru (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Tokoh Soloraya kali ini mengenak sosok Lolo Biru.

Solopos.com, SOLO -- Komikus asal Solo pemilik nama lengkap Sukaryadi ingin terus bekarya dan semakin produktif. Hingga November 2016 ini, setidaknya tujuh komik telah ia selesaikan. Tiga komik terbaru, dirilis pada Agustus 2016, yakni Ayu Srikandi, Gatotkacareo, dan Anoman.

Komik garapan pria yang akrab disapa Lolo Biru itu, langsung laris manis dicari para penikmat karyanya. Tak hanya orang solo sendiri, bahkan kebanyakan pembeli komik buatannya berasal dari Jakarta dan Bandung.

Setidaknya dua komik baru sudah disiapkan untuk tahun depan, yakni Global Heroes dan Punakawan Warriors.

"Kalau 2017 nanti, kami sudah menyiapkan kelanjutan seri yang sebelumnya tidak kami rilis. Saya mau bikin karakter baru, namanya komik global heroes. Jadi, karakter yang sudah-sudah itu, kami buat versi anak-anak, semacam little heroes. Selain itu, ada punakawan warriors," ungkapnya ketika ditemui Solopos.com di Gedung Dekanant Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Selasa (15/11/2016), sebelum menyampaikan materi dalam acara Roadshow Jaringan Konten Lokal.

Menurutnya, karakter komik bisa dijadikan investasi untuk masa depan. Oleh karena itu, dia berharap agar generasi muda, khususnya mahasiswa desain komunikasi visual, semakin bergairah untuk berkarya.

"Kalau biasanya investasi itu berupa rumah dan tanah. Ternyata, sebuah karakter itu bisa dijadikan investasi juga," imbuh Lolo Biru.

Karakter yang dimaksud, yakni karakter yang sudah menjadi icon di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, karakter itu bisa dijadikan berbagai macam produk yang menghasilkan uang, misalnya karakter dalam komik bisa masuk menjadi marchendise atau merambah ke dunia film animasi.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom