Tutup Iklan
Ilustrasi kereta api (Youtube)

Solopos.com, MADIUN -- PT KAI Daops VII Madiun akan menjadi salah satu lokasi yang akan disinggahi dalam kegiatan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi selama lima hari mulai tanggal 18 sampai 22 Februari 2019.

Dalam Jelajah Kebangsaan, sederet tokoh nasional diagendakan menjadi narasumber seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, istri Presiden ke-4 RI Shinta Nuriyah Wahid, putri sulung Gus Dur Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, Sri Sultan HB X, Buya Syafii Maarif, Mustofa Bisri atau Gus Mus, Romo Benny Susetyo, dan lainnya.

Manajer Humas Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan PT KAI Daops VII Madiun mendapatkan jatah sebagai tempat yang akan disinggahi kegiatan Jelajah Kebangsaan. Untuk lokasinya akan mengambil di Stasiun Jombang.

"Di Jawa Timur ada tiga stasiun yang disinggahi yaitu Stasiun Jombang, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Banyuwangi. Para tokoh nasional yang hadir akan menggunakan kereta api khusus," jelas dia, Minggu (17/2/2019).

Jelajah Kebangsaan ini, kata Ixfan, merupakan kegiatan yang digagas KAI bekerja sama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan.

Rute jelajah ini mulai dari Merah hingga Banyuwangi mulai tanggal 18 sampai 22 Februari 2019. Untuk kegiatan di Stasiun Jombang akan dilaksanakan pada hari ketiga yaitu Rabu (20/2/2019).

Kegiatan Jelajah Kebangsaan ini bertujuan mengajak berbagai elemen masyarakat untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka memperkokoh NKRI.

Kegiatannya dikemas dalam format dialog antara para tokoh nasional yang hadir dengan para peserta yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, seniman, budayawan, akademisi, dan lainnya.

Untuk kegiatan di Jombang, ujar Ixfan, akan diadakan kegiatan dialog kebangsaan seri VII di Stasiun Jombang pukul 17.10 WIB sampai 20.00 WIB.

Rencananya, dalam Dialog Kebangsaan Seri VII di Stasiun Jombang tersebut diisi oleh narasumber utama yang merupakan tokoh nasional yaitu Mahfud MD, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, dan Rohaniwan Romo Benny Susetyo.

Sedangkan untuk narasumber tamu rencananya diisi oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Siti Ruhaini Dzuhayatin.

Pukul 18.00 WIB rombongan melanjutkan kegiatan ziarah ke makam Gus Dur. Kegiatan berakhir pada pukul 20.10 WIB, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan dari Stasiun Jombang menuju Stasiun Surabaya. 

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten