SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WASHINGTON—Organisasi teroris Al Qaidah semakin lemah. Setelah Usamah Bin Ladin tewas di Pakisatan pada Mei lalu, kini orang nomor dua di Al Qaidah, Atiyah Abdul al-Rahman juga tewas di Pakistan pada Sabtu (27/8).

Menurut seorang sumber, Al Rahman tewas di wilayah Waziristan namun dia menolak memberikan penjelasan detil bagaimana pengganti Bin Ladin itu tewas. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kematian Al Rahman dibenarkan oleh pejabat intelijen Pakistan. Menurut dia, Al Rahman tewas setelah Amerika Serikat meluncurkan roketnya ke desa Machi Khel di Waziristan.

Teroris nomor satu, Usamah Bin Ladin tewas di Pakistan. Bin Ladin adalah pemimpin Al Qaeda, organisasi teroris yang berada di balik serangan 11 September 2001. Sejak peristiwa tersebut, dia menghilang dan dikabarkan bersembunyi di kawasan pegunungan antara Afghanistan dan Pakistan.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta pada Juli mengatakan tewasnya Osama bin Laden tak berarti Al-Qaeda telah hilang. “Tapi ini momen yang tepat untuk terus menekan mereka, dengan tekanan yang besar maka mereka akan lumpuh,” kata Panetta.

Al Rahman juga pernah dilaporkan tewas dalam sebuah secara udara. Pejabat Amerika Serikat dan Al Qaidah tidak pernah membenarkan peristiwa itu. Al Rahman lahir di Libya, dia bergabung dengan Bin Laden ketika remaja untuk melawan Uni Soviet di Afghanistan.(AP/XINHUA/Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya