SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, REMBANG — Toko Swalayan Pantes di jalur jalan pantai utara (pantura) Rembang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2019), mengalami kebakaran yang diduga disebabkan korsleting atau arus pendek listrik.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang Wiyoto yang dihubungi Kantor Berita Antara dari Kudus, Kamis, menyatakan peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.40 WIB. Pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran itu sekitar pukul 05.44 WIB.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Setelah menerima laporan, katanya, tim Pemadam Pemkab Rembang langsung diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Dua unit mobil pemadam dan tiga mobil tangki mobil penyuplai air dikerahkan.

Berkat kesigapan tim pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dalam rentang waktu satu jam 10 menit. Alhasil, api yang telah melalap seluruh bagian dapur restoran di lantai II Toko Swalayan Pantes itu tidak sampai menjalar ke ruang lain. Namun, semua peralatan dapur yang berada di lantai II toko swalayan itu hangus terbakar.

Ia mengimbau kepada masyarakat maupun pengelola tempat umum seperto pemilik swalayan mengutamakan kualitas dengan menggunakan material yang standar dalam pemasangan instalasi listrik. Peristiwa kebakaran di Toko Swalayan Pantes Lasem menambah jumlah kasus kebakaran di Rembang sejak awal Januari hingga September 2019 menjadi 66 kasus yang didominasi kebakaran lahan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya