SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Toko Solopos semakin mantap menggeluti bisnis fashion. Salah satu divisi usaha di bawah naungan PT Aksara Solopos ini mengubah merek Solopos Apparel menjadi Pisalin pada produk fashionnya.

Perubahan brand ini ditandai grand launching yang dikemas melalui gelaran peragaan busana bertajuk Swaran Nusantara di Atrium Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (23/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belasan produk baju Pisalin siap pakai untuk laki-laki dan perempuan serta kain Pisalin diperagakan 15 model dari Red Line Models di bawah arahan desainer Rory Wardana.

Produk itu antara lain blazer tenun karya pengrajin asal Jepara dengan motif primitif berpadu lurik kontemporer kreasi pengrajin asal Klaten.

Sementara itu, pilihan warna yang ditampilkan cenderung kalem seperti hitam, abu-abu, dan merah marun. Rory seusai acara, mengatakan kain tradisional Indonesia tetap bisa digunakan untuk keperluan acara dengan sentuhan gaya modern.

“Sebenarnya kain tradisional ini buat main oke, buat jalan oke, buat acara-acara lain juga oke,” ujarnya.

Sementara itu, peragaan busana Pisalin itu juga diramaikan dengan peragaan busana produk-produk tenant Hartono Mall. Di tempat yang sama, Store Manager Toko Solopos Nina Andriyani, mengatakan salah satu tujuan perubahan brand ini adalah memudahkan pelanggan mengenal produk Toko Solopos dengan produk lain di perusahaan yang menerbitkan Harian Umum Solopos tersebut.

“Mungkin orang merasa rancu dengan merek Solopos pada produk fashion kami. Makanya kami mengubahnya agar orang nantinya lebih mudah membedakan,” ujarnya seusai acara.

Meski demikian, ia tidak ingin menghilangkan 100% nama Solopos pada merek Pisalin mengingat produk ini dijual di Toko Solopos yang brandnya sudah lebih dulu dikenal. “Nanti mereknya Pisalin tetapi tetap ada by Toko Solopos,” imbuhnya.

Selain itu, dengan brand Pisalin diharapkan produk-produk berkualitas ini mampu memacu penetrasi pasar fashion yang penuh dengan persaingan.

Soal pemasaran produk, Toko Solopos mengandalkan sistem penjualan online di www.tokosolopos.com dan penjualan offline (offline store) di Jl. Adisucipto 190, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya