Toko Solopos Kian Mantap dengan Merek Pisalin
Model memeragakan busana merek Pisalin by Toko Solopos di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (23/12/2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO -- Toko Solopos semakin mantap menggeluti bisnis fashion. Salah satu divisi usaha di bawah naungan PT Aksara Solopos ini mengubah merek Solopos Apparel menjadi Pisalin pada produk fashionnya.

Perubahan brand ini ditandai grand launching yang dikemas melalui gelaran peragaan busana bertajuk Swaran Nusantara di Atrium Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (23/12/2018).

Belasan produk baju Pisalin siap pakai untuk laki-laki dan perempuan serta kain Pisalin diperagakan 15 model dari Red Line Models di bawah arahan desainer Rory Wardana.

Produk itu antara lain blazer tenun karya pengrajin asal Jepara dengan motif primitif berpadu lurik kontemporer kreasi pengrajin asal Klaten.

Sementara itu, pilihan warna yang ditampilkan cenderung kalem seperti hitam, abu-abu, dan merah marun. Rory seusai acara, mengatakan kain tradisional Indonesia tetap bisa digunakan untuk keperluan acara dengan sentuhan gaya modern.

“Sebenarnya kain tradisional ini buat main oke, buat jalan oke, buat acara-acara lain juga oke,” ujarnya.

Sementara itu, peragaan busana Pisalin itu juga diramaikan dengan peragaan busana produk-produk tenant Hartono Mall. Di tempat yang sama, Store Manager Toko Solopos Nina Andriyani, mengatakan salah satu tujuan perubahan brand ini adalah memudahkan pelanggan mengenal produk Toko Solopos dengan produk lain di perusahaan yang menerbitkan Harian Umum Solopos tersebut.

“Mungkin orang merasa rancu dengan merek Solopos pada produk fashion kami. Makanya kami mengubahnya agar orang nantinya lebih mudah membedakan,” ujarnya seusai acara.

Meski demikian, ia tidak ingin menghilangkan 100% nama Solopos pada merek Pisalin mengingat produk ini dijual di Toko Solopos yang brandnya sudah lebih dulu dikenal. “Nanti mereknya Pisalin tetapi tetap ada by Toko Solopos,” imbuhnya.

Selain itu, dengan brand Pisalin diharapkan produk-produk berkualitas ini mampu memacu penetrasi pasar fashion yang penuh dengan persaingan.

Soal pemasaran produk, Toko Solopos mengandalkan sistem penjualan online di www.tokosolopos.com dan penjualan offline (offline store) di Jl. Adisucipto 190, Solo.



Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom