SOLOPOS.COM - Polisi tengah melakukan olah TKP di toko pancing di Jalan Jenderal Sudirman, Jogja, Selasa (13/5/2014). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, JOGJA-Toko peralatan pancing “Samudera Fishindo” di Jalan Jenderal Sudirman, Jetis, Jogja, dibobol pencuri, Selasa (13/5/2014). Pencuri berhasil menggasak berankas berisi uang tunai sekitar Rp13,1 juta.

Pembobolan tersebut baru diketahui oleh karyawan setempat, Lilik, sekitar pukul 09.00 WIB, saat akan membuka toko. Namun sekitar pukul 07.30 WIB, sejumlah saksi di sekitar lokasi juga keheranan karena toko tersebut tidak biasanya buka terlalu pagi.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Kirain saya, pemiliknya yang buka pintu, ternyata kebobolan,” kata Sumini, 54, pemilik toko stampel yang berada di samping Samudera Fishindo di lokasi kejadian.

Ekspedisi Mudik 2024

Kecurigaan lainnya menurut Sumini, pintu rolling door toko hanya terbuka sedikit, padahal biasanya lebar. Mengetahui ada pembobolan, kepolisian dari tim identifikasi Polresta Jogja dan Polsek Jetis datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Reskrim Polsek Jetis Ajun Komisaris Polisi Ida Bagus Yuda mengatakan, dari hasil olah TKP, pelaku masuk ke dalam toko dengan merusak dua kunci gembok rolling door, kemudian mencari brankas.

Dari sejumlah barang berharga yang ada di dalam toko, kata Ida, pencuri hanya mengambil berankas yang berisi uang tunai Rp13,1 juta. Selain itu, kondisi dalam toko juga tidak ada yang acak-acakan. Ida menduga pelaku sudah mengetahui letak brankas. “Sepertinya pelaku tahu posisi brankas,” kata dia.

Andreas Andi Irawan, pemilik toko pancing tersebut mengatakan, tokonya setiap hari tutup pukul 21.00 WIB. Berankas yang dicuri itu tidak terlalu berat, hanya sekitar 2 kilogram dan bisa diangkat oleh satu orang. Posisi berankas ada di bawah meja kasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya