SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ebay dan Paypal (Istimewa)

Toko online Ebay telah memisahkan diri dengan Paypal.

Solopos.com, NEW YORK – Dua nama besar di Industri toko online, Ebay dan Paypal akhirnya tercatat di bursa saham Nasdaq sebagai dua perusahaan terpisah. Hal ini menyusul kebijakan pemisahan kedua perusahaan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (20/7/2015), pemisahan ini sedikit banyak dipengaruhi pula oleh pertumbuhan layanan mobile payment dari perusahan seperti Apple dengan Apple Pay-nya serta Google dengan Android Pay.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan memisahkan Paypal, bisnis pembayaran elektronik diharapkan akan maju.  Pemisahan Paypal diyakini menjadikan sistem pembayaran tersebut akan lebih terbuka dan bisa memperluas pangsa pasar.

Sedangkan Ebay, akan lebih fokus serta bergerak lebih cepat menangkap peluang yang ada.

Banyak analis memprediksi dilepasnya Paypal membuka peluang akuisisi akan terjadi terhadap layanan ini dari perusahaan teknologi lainnya.

Paypal akan tetap bertindak sebagai provider pembayaran utama bagi Ebay. Jadi, konsumen yang sering bertransaksi di Ebay tidak akan terpengaruh oleh pemisahan ini.

“Ebay dan Paypal sama-sama hebat. Mengingat keduanya bersiap menjadi perusahaan independen, saya sangat bangga dengan karyawan dan apa yang sudah mereka capai,” kata CEO Ebay John Donahoe dalam postingan blognya, .
“Ke depannya, Ebay dan Paypal akan memiliki fokus yang lebih tajam serta lebih fleksibel menghadapi kesuksesan di pasar masing-masing,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya