SOLOPOS.COM - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar (kanan), didampingi Corporate Affairs Director SAT Solihin (belakang), meninjau pemeriksaan mata gratis Bright Eyes Bright Future di SDN 01, 02, 03 Bendungan Hilir, Jakarta, belum lama ini. (JIBI/Solopos/ Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) selaku pengelola toko modern berjejaring Alfamart mengakui berhasil mengumpulkan dana Rp13,2 miliar melalui Pundi Amal sejak 16 Desember 2013 hingga 30 Juli 2014.

Program penghimpunan dana melalui sumbangan dari konsumen itu diklaim sudah sesuai prosedur. Seperti diberitakan Solopos.com, kebijakan menawarkan program sumbangan dari uang kembalian yang dulu diwujudkan permen itu belakangan hari ini menjadi sorotan publik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Solihin, menuturkan aktivitas sosial yang dijalankan toko berjejaring tempatnya bekerja melibatkan pelanggan melalui program donasi di kasir dikenal sebagai Pundi Amal. Dana yang terkumpul itu selalu disalurkan kepada sejumlah yayasan dan organisasi sosial di Indonesia.

Data yang dihimpun dari siaran pers yang dikirimkan kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Solo, PT SAT berhasil mengumpulkan dana melalui Pundi Amal hingga Rp13,2 miliar, pada periode 16 Desember 2013-30 Juli 2014. Mereka menjalankan program Pundi Amal dengan tema berbeda setiap bulan. Program menyasar seluruh bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

Pundi Amal bertujuan mendorong perbaikan kualitas hidup terutama keluarga prasejahtera dari sisi pemberdayaan, infrastruktur, maupun kesehatan. “Keterlibatan pelanggan memungkinkan lebih banyak masyarakat prasejahtera akan mendapatkan bantuan. Program sudah dijalankan selama dua tahun hingga 2014,“ kata Solihin melalui siaran pers yang diterima JIBI, Selasa (19/8/2014).

Corporate Communication Manager Regional IV PT SAT, Fathurrahman, menambahkan donasi dari para konsumen pada tiap periode disalurkan melalui pelaksanaan program menggandeng yayasan atau lembaga, seperti Unicef, Lions Club Indonesia, Relawan Kampung, dan lain-lain.

“Masyarakat tidak perlu khawatir untuk berdonasi di gerai Alfamart terdekat karena donasi atau bantuan disalurkan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan. PT SAT menerapkan konsep corporate social responsibility (CSR) dan corporate caused promotion (CCP) melibatkan pelanggan dalam kegiatan sosial,” tutur dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya