Tutup Iklan
Karyawan Toko Kelontong dan Elektronik Anugerah Mojolaban membersihkan sisa-sisa material kebakaran, Rabu (24/4/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Toko Kelontong dan elektronik Anugerah di Mojolaban, Sukoharjo, -api-di-tungku-picu-kebakaran-di-weru-sukoharjo" title="Sisa Api Di Tungku Picu Kebakaran di Weru Sukoharjo">terbakar, Rabu (24/4/2019) dini hari. Kebakaran tersebut nyaris melahap dua toko lain di kanan dan kirinya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB saat kondisi toko tertutup dan tanpa penghuni.

Kala itu api tiba-tiba muncul dan membakar toko tersebut. Warga sekitar yang mengetahui kebakaran langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Selain itu warga juga berusaha memadamkan api dengan cara manual. Warga di lingkungan sekitar toko juga mulai mengamankan barang-barangnya.

Petugas pemadam -gudang-rongsokan-di-telukan-sukoharjo-2-mobil-hangus" title="Kebakaran Gudang Rongsokan di Telukan Sukoharjo, 2 Mobil Hangus">kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku melokalisasi kobaran api sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Tanpa butuh waktu lama api pun bisa dipadamkan.

Dua bangunan toko yang menempel tepat di kanan dan kirinya, masing-masing Toko Emas Sembodro Kembar dan Toko Emas Dewi Sumbodro berhasil diselamatkan.

Pemilik toko kelontong dan elektronik Anugerah, Titik, mengatakan tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan tokonya. Namun kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

"Saat kejadian toko tutup dan memang tidak ada yang jaga. Untungnya di dalam toko tidak ada barang dagangan karena semua sudah kami pindahkan untuk direnovasi," katanya.

Dia mengatakan barang yanga -difabel-meninggal-terjebak-kebakaran-di-kartasura-sukoharjo" title="Seorang Difabel Meninggal Terjebak Kebakaran di Kartasura Sukoharjo">terbakar hanya meja, kursi dan sejumlah komputer. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah. Saat ini dia bersama para karyawan toko tengah membersihkan sisa-sisa material kebakaran.

Anak pemilik Toko Emas Sembodro Kembar Mojolaban, Rizki B., mengaku bersyukur kebakaran tidak merembet ke tokonya sehingga barang dagangan emas seluruhnya bisa diselamatkan.

"Apinya nyaris merembet ke bangunan toko saya. Untungnya api bisa dipadamkan, jadi tidak sampai menghanguskan toko. Emasnya juga bisa kami selamatkan semua di dalam brankas," katanya.

Dia mengatakan untuk sementara operasional toko pindah tidak jauh dari lokasi saat ini.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten