SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Toko Kelontong dan elektronik Anugerah di Mojolaban, Sukoharjo, terbakar, Rabu (24/4/2019) dini hari. Kebakaran tersebut nyaris melahap dua toko lain di kanan dan kirinya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB saat kondisi toko tertutup dan tanpa penghuni.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kala itu api tiba-tiba muncul dan membakar toko tersebut. Warga sekitar yang mengetahui kebakaran langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Selain itu warga juga berusaha memadamkan api dengan cara manual. Warga di lingkungan sekitar toko juga mulai mengamankan barang-barangnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku melokalisasi kobaran api sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Tanpa butuh waktu lama api pun bisa dipadamkan.

Dua bangunan toko yang menempel tepat di kanan dan kirinya, masing-masing Toko Emas Sembodro Kembar dan Toko Emas Dewi Sumbodro berhasil diselamatkan.

Pemilik toko kelontong dan elektronik Anugerah, Titik, mengatakan tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan tokonya. Namun kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

“Saat kejadian toko tutup dan memang tidak ada yang jaga. Untungnya di dalam toko tidak ada barang dagangan karena semua sudah kami pindahkan untuk direnovasi,” katanya.

Dia mengatakan barang yanga terbakar hanya meja, kursi dan sejumlah komputer. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah. Saat ini dia bersama para karyawan toko tengah membersihkan sisa-sisa material kebakaran.

Anak pemilik Toko Emas Sembodro Kembar Mojolaban, Rizki B., mengaku bersyukur kebakaran tidak merembet ke tokonya sehingga barang dagangan emas seluruhnya bisa diselamatkan.

“Apinya nyaris merembet ke bangunan toko saya. Untungnya api bisa dipadamkan, jadi tidak sampai menghanguskan toko. Emasnya juga bisa kami selamatkan semua di dalam brankas,” katanya.

Dia mengatakan untuk sementara operasional toko pindah tidak jauh dari lokasi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya