SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Kejahatan pencurian berat akhir-akhir ini marak terjadi di Playen. Seperti yang menimpa Suryani Puji Lestari, 40, warga Dusun Sumberejo, Ngawu, Playen. Ia harus merelakan ratusan slop rokok berbagai merek diangkut maling, Minggu (15/1) dini hari. Wanita yang membuka toko di selatan Pasar Playen ini menderita kerugian sebesar Rp20 juta.

Nurdianto, 45 yang juga suami korban menjelaskan, ia menderita kerugian sekitar Rp20 juta karena sebanyak 12 kardus rokok berbagai merk yang diangkut pencuri. Setiap kardus rokok terdapat sedikitnya 40 slop, dan setiap slop ada sekitar 10 bungkus rokok dengan harga rata-rata Rp9.000. Selain itu baru sepekan yang lalu ia mendapatkan informasi adanya kenaikan harga sejumlah merek rokok.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Menurut Nurdianto, pelaku pencurian diprediksi sudah mengetahui seluk-beluk tokonya. Karena dengan mudah pencuri membuka grendel bagian atas pintu depan tokonya. Ketika menutup pintu depan, korban memang lupa mengunci grendel bagian bawah karena tergesa-gesa mendapatkan informasi orang tuanya tengah tertimpa kecelakaan lalu lintas.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Playen, AKP Sudaryana menyatakan, dari hasil olah TKP diduga kuat pelaku pencurian lebih dari satu orang. Selain itu terdapat kemungkinan pelakunya sudah mengetahui kondisi medan serta kerap melakukan transaksi pembelian di toko tersebut.(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya