Toko Dekat Pasar Pesido Jatiroto Wonogiri Ludes Terbakar
Kios di Pasar Pesido, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, terbakar pada Selasa (26/1/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI -- Satu toko kelontong sekitar Pasar Desa Pesido, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, hangus terbakar pada Selasa (26/1/2021) malam. Beruntung api tidak menjalar ke area pasar dan membakar bangunan lainnya.

Dugaan sementara, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB itu berawal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Bidan di Sambirejo Sragen Ketakutan Sampai Perut Mulas Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Sekretaris Desa (Sekdes) Pesido, Eko Priyanto, mengatakan kebakaran itu mengakibatkan toko kelontong milik warga setempat ludes terbakar. Saat toko dekat Pasar Pesido, Wonogiri, itu terbakar, wilayah itu sedangkan diguyur hujan.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik. Setelah melihat kejadian itu, warga berusaha memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran sampai lokasi," katanya kepada Solopos.com melalui telepon, Selasa malam.

Baca Juga: Merasa Sehat-Sehat Saja, 2 Anggota DPRD Solo Ini Heran Positif Covid-19

Eko menegaskan kebakaran itu tidak merambat ke area Pasar Pesido. "Memang dekat dengan pasar. Bahkan berdampingan atau melekat dengan pasar. Tapi yang terbakar hanya tokonya," ujarnya.

Saat toko dekat Pasar Pesido, Wonogiri, itu terbakar, pemilik toko sudah tidak berada di lokasi. "Sudah tutup, kemudian pemilik kembali ke rumahnya. Rumahnya tidak jauh dari lokasi tokonya yang terbakar. Total kerugian dari kebakaran itu belum kami ketahui," kata Eko.

Baca Juga: Seusai Banjir Lahar Hujan, Pejuang Sekop Berbondong-Bondong Ke Kali Woro Klaten

Sementara itu, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Wonogiri, Joko Santosa, mengatakan untuk memadamkan api yang membakar kios dekat Pasar Pesidi itu, damkar menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Informasi adanya kebakaran masuk sekitar pukul 20.20 WIB.

"Tim langsung menuju ke lokasi. Belum ada laporan dari petugas lapangan. Sementar itu dulu," kata Joko.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom