SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DISKON BUKU-Pengunjung memilih buku di Toko Toga Mas, Solo, akhir pekan kemarin. Sejumlah toko buku menggelar program diskon memasuki masa liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO–Sejumlah toko buku di Kota Solo menggeber promo akhir tahun  dengan tawaran potongan harga mulai  25%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Toko Togamas, misalnya, memberikan potongan harga 25% untuk komik, buku anak, dan buku-buku ujian nasional.

Store Manager Toko Togamas Solo, Arif Susanto, mengatakan potongan harga 25% diberikan untuk menangkap momentum libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

“Ada tiga penawaran, diskon komik 25% dari harga rata-rata Rp 15.000, bazaar buka murah mulai Rp 5.000, juga ada buku-buku UN diskon 25%,” jelas Arif, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Khusus untuk komik, potongan harga diberikan per 16 Desember-8 Januari. Sedangkan, buku UN dan bazaar buku anak mulai berlaku November, dan khusus buku UN rencananya bakal diperpanjang hingga Maret.

Melalui event ini, Arif berharap bisa menggenjot penjualan komik sampai 40%, dan jumlah pengunjung naik 80%. Komik sendiri menjadi pilihan promo libur akhir tahun lantaran pas dengan usia anak sekolah, yang memang tengah menikmati liburan.

Promo akhir tahun juga ditawarkan Gramedia. Sales Superintendant Toko Buku Gramedia Solo, Astrit Herlina, mengatakan mulai Jumat (23/12/2011) hingga 8 Januari 2012, dihelat pesta buku.

Ada jutaan buku dengan harga flat Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Pihak Gramedia mentargetkan jumlah pengunjung naik hingga 150% selama perhelatan tersebut.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya