SOLOPOS.COM - Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya (kiri), menyanyi dalam acara Pembubaran Kontingen atlet ASEAN Para Games Indonesia di Hotel Best Western, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (6/8/2022). (Solopos.com/Tiara Surya Madani).

Solopos.com, SUKOHARJO – Kontingen atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games resmi dibubarkan di Hotel Best Western, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (6/8/2022). Menyusul berakhirnya kompetisi yang dimulai sejak, Sabtu (30/8/2022) tersebut.

Acara pembubaran dihadiri Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia ASEAN Para Games Solo 2022, Ketua National Paralymic Commitee (NPC) Indonesia, beserta jajarannya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya turut dalam acara pembubaran tersebut dengan membawakan beberapa lagu sebagai penutupan acara.

CDM Kontingen Indonesia ASEAN Para Games Solo 2022, Andi Herman, mengatakan pembubaran dihadiri 600-an peserta yang terdiri atas para atlet dan pelatih.

Ketua National Paralymic Commitee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, mengatakan acara tersebut bersifat internal.

Baca juga: Mantap, akan Dibangun Training Camp Atlet Difabel di Karanganyar

“Nanti malam [Sabtu (6/8/2022) malam] penutupan dihadiri presiden Indonesia, Joko Widodo. Kemudian besok [Minggu (7/8/2022)] para atlet sudah pulang ke daerah masing-masing, jadi kami selenggarakan acara ini yang sifatnya internal,” katanya.

Setelah itu, bakal ada acara Closing Ceremony Asean Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo. Pagelaran tersebut rencananya dihadiri presiden Indonesia, Joko Widodo, beserta jajaran lainnya.

Sementara, dalam perhelatan ini kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022 setelah rangkaian cabang olahraga selesai dikompetisikan pada Jumat (5/8/2022).

Dikutip dari keterangan laman resmi APG pada Jumat malam, Indonesia menduduki puncak klasemen ASEAN Para Games 2022 dengan koleksi 419 medali. Secara rinci, tim Merah Putih mendulang 171 emas, 138 perak, dan 110 perunggu. Namun, hasil akhir resmi dari pihak penyelenggara masih belum diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya