SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung (Solopos.com) -– George Toisutta akan maju kembali di ajang pencalonan ketum umum PSSI. Ia mengaku didukung oleh Persib dan Arema Indonesia, serta sama seperti Nurdin Halid.

“Saya dan Nurdin Halid sama saja, tidak ada bedanya. Karena saya bukan mencalonkan secara pribadi, karena saya dicalonkan oleh beberapa aspirasi anggota PSSI, termasuk orang yang di belakang saya yakni H Umuh (manajer) Persib, dan Arema Indonesia,” ujar George Toisutta usai memimpin serah terima jabatan Komandan Secapa TNI AD, di Panorama, Cidadap, Kota Bandung, Jumat (4/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencalonan George Toisutta sendiri pernah terganjal karena salah satu butir dalam pasal 35 statuta PSSI mengatakan, calon ketua umum harus telah aktif di sepakbola sekurang-kurangnya lima tahun dan tidak sedang dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal pada saat kongres.

Oleh PSSI pasal tersebut ditafsirkan sebagai keharusan calon ketua umum terlibat langsung dalam kepengurusan PSSI.

Namun George Toisutta menegaskan dirinya sama dengan Nurdin Halid. “Saya nyalon bukan atas nama diri sendiri, tetapi didukung oleh Bobotoh Persib, Arema dan sebagainya, makanya saya siap dengan peraturan dan statuta FIFA,” katanya.

(Inilah.com/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya