TNI: Poster Babe Haikal Isi Pengajian di Yonif Raider Hoaks

Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustadz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

 Haikal Hasan. (Instagram/Haikal Hassan quote)

SOLOPOS.COM - Haikal Hasan. (Instagram/Haikal Hassan quote)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan beredarnya poster di media sosial yang menyebut Ustadz Babe Haikal akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY adalah tidak benar atau hoaks.

Dijelaskan oleh Kadispenad dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/1/2022), memang sebelumnya Ustadz Babe Haikal meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

PromosiBUMN Klaster Energi Harus Jadi Pelopor Ekonomi Hijau

Baca Juga: JNE Tak Hanya Didukung Haikal Hassan, Ini Tokoh Islam Lain…

“Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini,” tutur Tatang seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Terlebih, saat ini pemerintah pusat sedang gencar meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah persebaran varian terbaru Covid-19, yakni varian Omicron.

Akan tetapi, sebelum tim Ustadz Babe memperoleh penolakan dari satuan terkait, Tim IT dari Ustadz Babe Haikal sudah terlanjur membuat poster dan mempostingnya di IG, padahal acara tersebut tidak jadi terlaksana.

Baca Juga: Soal Video Alfatekah Jokowi, Begini Jawaban Tegas Ustaz Haikal Hassan

Pihak Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustadz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Lebih lanjut, Yonif Para Raider 502/UY akan meminta kepada pihak Tim Ustadz Babe Haikal untuk membuat permintaan maaf melalui pernyataan pers yang menjelaskan poster tersebut tidak benar dan dilakukan tanpa seizin dari satuan Yonif Para Raider 502/UY.

Sumber: Antara

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pemilihan Presiden 2024, Elektabilitas Lebih Penting daripada Platform

+ PLUS Pemilihan Presiden 2024, Elektabilitas Lebih Penting daripada Platform

Platform atau program kerja kandidat presiden tampak tidak begitu penting menuju pemilihan presiden 2024. Prioritas menuju pemilihan presiden 2024 adalah elektabilitas kandidat setinggi-tingginya.

Berita Terkini

Pemilihan Presiden 2024, Elektabilitas Lebih Penting daripada Platform

Platform atau program kerja kandidat presiden tampak tidak begitu penting menuju pemilihan presiden 2024. Prioritas menuju pemilihan presiden 2024 adalah elektabilitas kandidat setinggi-tingginya.

PTUN Tolak Gugatan Eks Kapolsek Kebayoran Baru Terhadap Kapolri

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta menolak gugatan bekas Kapolsek Kebayoran Baru Benny Alamsyah yang terjerat kasus narkoba. 

Komik Sejarah, Sunan Bayat, Perang Kemerdekaan, dan Kendaraan Listrik

Komik bisa menjadi media pembelajaran sejarah yang menarik. Teks-teks sejarah yang serius dan berat bisa diringankan dan berdaya tarik dengan dialihkan menjadi komik.

Gerhana Bulan Darah dan Mitos yang Mengiringinya di Pelosok Dunia

Fenomena gerhana bulan total secara astronomis terjadi ketika bulan, bumi, dan matahari berada pada satu garis lurus. Namun, di banyak negara, fenomena ini dikaitkan dengan mitos-mitos tertentu yang jauh dari logika.

Sejarah Hari Ini: 16 Mei 2010 China Raih Piala Thomas Kedelapan

Berbagai macam peristiwa bersejarah terjadi di berbagai penjuru dunia pada 16 Mei.

PAN Galang Koalisi dengan Golkar dan PPP, Ada Agenda Terselubung?

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi  mengatakan tidak ada agenda politik tersembunyi atau terselubung.

Hoaks Wapres Salat Jenazah Pakai Sujud dan Rukuk, Polisi Diminta Ini

Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi meminta polisi menindak dengan tegas siapa pun yang sengaja menyebarkan berita palsu yang mengandung unsur provokasi, fitnah, adu domba, dan ujaran kebencian

Wapres Ma'ruf Amin Jadi Korban Hoaks, Salat Jenazah Pakai Rukuk & Sujud

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi korban video hoaks sehingga memicu tudingan tidak becus dalam salat jenazah.

Supaya Pelajaran Sejarah Menarik, Komikkan Saja!

Komik bisa menjadi media pembelajaran sejarah yang menarik. Teks-teks sejarah yang serius dan berat bisa ”diringankan” dan berdaya tarik dengan dialihkan menjadi komik.

Hasil MotoGP Prancis: Bagnaia Tersungkur, Bastianini Juara

Enea Bastianini berhasil menjadi juara di balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Prancis.

Wapres Ma'ruf Amin-Menag Yaqut Jadi Korban Hoaks, Ini Komentar Wamenag

Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, dan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, menjadi korban hoaks di media sosial.

Wisatawan Meninggal Tersambar Petir saat Camping di Puncak Bogor

Wisatawan asal Bekasi, Ajeng Wahyuni, 18, meninggal dunia diduga tersambar petir saat berkemah di salah satu tempat camping di Cisarua, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Sabtu (14/5/2022).

Insentif Fiskal untuk Mewujudkan Ambisi Penggunaan Kendaraan Listrik

Pemerintah telah menetapkan peta jalan (roadmap) pengembangan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB). Insentif fiskal menjadi salah satu pendorong mewujudkan ambisi produksi dan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Sejarah Kecil Kekerasan Militer Belanda pada Era Perang Kemerdekaan

Sejarah kecil tentang kekerasan selama masa perang kemerdekaan 1945-1949 menunjukkan jajaran Kementerian Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia juga menjadi korban kekerasan oleh militer Belanda.

Yayasan Gema Salam: Jangan Mengeksploitasi Eks Napi Teroris

Yayasan Gema Salam sebagai lembaga yang mewadahi dan melakukan pembinaan para mantan narapidana teroris sangat menyayangkan kejadian itu.