Solopos.com, NDUGA — Personel TNI/Polri berada di dekat helikopter yang mendarat di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Rabu (8/2/2023).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas gabungan TNI/Polri berhasil mengevakuasi 15 warga yang disandera gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Nduga untuk dibawa ke Distrik Kenyam guna mendapatkan perawatan medis.

Sebanyak 15 pekerja bangunan yang sedang mengerjakan pembangunan puskesmas di Paro, Kabupaten Nduga, diduga disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya. Upaya pembebasan sandera tersebut dipimpin Kapolres Nduga AKBP Rio Aleksander Penelewan.

Selain menyandera pekerja bangunan, KKB pimpinan Egianus Kogoya pada Selasa (7/2/2023) dilaporkan membakar pesawat milik Susi Air yang dipiloti Philip Merthens berkebangsaan Selandia Baru.

 

Personel TNI/Polri berjaga di Distrik Kenyam, Kabupaten Ndunga, Papua Pegunungan, saat pembebasan sandera, Rabu (8/2/2023). (Antara/HO/Humas Pendam Cenderawasih)

 

Petugas gabungan TNI/Polri berhasil mengevakuasi 15 pekerja bangunan yang disandera gerombolan KKB di wilayah Ndunga. (Antara/HO/Humas Pendam Cenderawasih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi