SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Mabes TNI merilis hasil pelaksanaan operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) Polisi Milter selama tahun 2010-2011. Dari hasil operasi itu diketahui, pelanggaran lalu lintas merupakan pelanggaran yang mengalami kenaikan dengan jumlah terbanyak. Mengutip rilis Dinas Penerangan Umum Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/1) melaporkan, pelanggaran lalu lintas itu sebanyak 1.114, di antaranya meliputi tidak menggunakan helm, tidak punya SIM, STNK mati, dan melanggar marka jalan.

Jumlah tersebut naik 13,1 persen dibanding tahun 2010 yang berjumlah 985 pelanggaran. Selain itu, selama 2011 insiden atau kecelakaan lalu lintas di lingkungan TNI berjumlah 403, sedangkan pada tahun 2010 sebanyak 423 insiden.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menindaklanjuti hal tersebut, Staf Khusus Kepolisian Militer Mabes TNI menyelenggarakan Gelar Operasi Kepolisian Militer TA. 2012. Sasarannya meningkatkan kepatuhan hukum, disiplin, solidaritas Prajurit TNI, baik perorangan maupun kesatuan, meningkatkan kesiapan operasional terhadap prajurit maupun kesatuan TNI dan terwujudnya citra Prajurit TNI yang bailk di lingkungan masyarakat. [dtc/dtp]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya