SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama pada Juni mendatang berbagai persiapan dilakukan pemerintah Indonesia. Salah satunya dari TNI yang menyiapkan pola pengamanan.

“Kemarin sudah persiapan dan kita melakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Sudah ada tahapan-tahapannya,” kata Panglima TNI Djoko Santoso di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (17/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, ia mengatakan, hingga kini belum ada permintaan mengenai tempat-tempat yang dikunjungi. “Tapi yang jelas Jakarta tinggal menghaluskan yang kemarin. Kemarin sudah melakukan persiapan. Nanti kita tinggal ulangi lagi tahap-tahapan itu,” tutur Djoko.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengenai kepastian datangnya Obama, ia mengaku informasi yang diperoleh pada bulan Juni. “Saya tidak tahu perkiraannya begitu informasinya,” ujarnya.

Sebelumnya juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia mempersiapkan kedatangan Obama pada paruh kedua Juni 2010. Setelah sempat tertunda dua kali pada Maret 2010 akibat urusan dalam negeri terkait Undang-Undang Kesehatan.

Sebelumnya presiden keturunan Afrika Amerika pertama AS itu dijadwalkan membawa serta keluarganya, istrinya Michele Obama dan dua putrinya, Malia dan Sasha, untuk bernostalgia di Indonesia. Namun, setelah penundaan kunjungan tersebut belum ada konfirmasi apakah Obama tetap akan membawa keluarganya pada lawatan mendatang.

Obama cukup populer di Indonesia karena memiliki ayah tiri asal Indonesia dan sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya