SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, BANYUWANGI — Sebanyak 17.500 personel TNI disiapkan untuk mendukung pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Kami menyiapkan 17.500 personel untuk pengamanan pemilu, dari unsur TNI Angkatan Darat sebanyak 14.000 personel, TNI Angkatan Laut 2.500 personel dan TNI Angkatan Udara 1.000 personel,” kata Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Senin (18/3/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pangdam menambahkan hingga saat ini tidak ada indikasi yang menonjol terkait pengamanan Pemilu 2019 di Jawa Timur.

Menurut dia, Jawa Timur sudah mengalami beberapa kali pemilihan kepala daerah dan semua berjalan tertib dan aman, sehingga kondisi keamanan diharapkan akan terus terjaga.

“Semua daerah kami perlakukan sama, tidak ada atensi khusus bagi daerah tertentu, semua kabupaten/kota akan kami beri penambahan pasukan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Banyuwangi.

Mayjen Wisnoe berharap sinergitas seluruh pemangku kepentingan daerah, mulai dari jajaran TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan para tokoh agama terus terjalin dan ditingkatkan.

“Kami berharap semua pihak bersinergi membangun daerah, sinergi yang terjalin dengan baik akan menumbuhkan keamanan daerah,” tuturnya.

Pangdam menambahkan TNI akan terus membangun sinergitas dengan Pemkab Banyuwangi.

“Program-program nasional seperti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan karya bhakti tetap kami lanjutkan, program pembangunan daerah juga akan kami dukung sebagai bentuk sinergitas,” katanya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya