Personel gabungan Polri dan TNI berpatroli di Kantor KPU Sragen, Sabtu (25/5/2019). (Istimewa-Polres Sragen).

Solopos.com, SRAGEN — Tim gabungan dari unsur personel Polres Sragen dan Kodim 0725/Sragen melakukan patroli gabungan ke sejumlah objek vital untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Sabtu (25/5/2019).

Patroli dipimpin Kaurmin Satlantas Polres Sragen Ipda Warseno. Patroli dilakukan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen.

Sebelum patrol, tim gabungan tersebut berkumpul di Mapolres Sragen untuk koordinasi. Patroli dilakukan oleh lebih dari 15 personel.

“Karena waktunya mendekati Zuhur, lebih baik sasaran pertamanya di Masjid Al Falah. Patroli di sana sembari Salat Zuhur baru kemudian dilanjutkan ke sejumlah objek vital,” ujar Warseno mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat dihubungi solopos.com, Sabtu siang.

Warseno mengatakan sasaran patrol di Kantor KPU, gudang KPU, dan Kantor Bawaslu. Dia menyatakan dari hasil patrol situasi dalam kondisi aman dan terkendali. Dia menyampaikan anggota masih siaga lengkap.

“Selama patroli kami memberi pengarahan kepada anggota yang berjaga, supaya waspada, dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Dia mengatakan yang perlu diwaspadai orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Patroli dilakukan pada jam-jam tertentu yang sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan kriminal.

“Kami akan patroli terus sampai situasi aman selama momentum pemilu dan Lebaran,” tuturnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten