TNI dan Polri Patroli Bareng demi Tangkal Kriminalitas di Sragen

Tim gabungan dari unsur personel Polres Sragen dan Kodim 0725/Sragen melakukan patroli gabungan ke sejumlah objek vital untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Sabtu (25/5/2019).

TNI dan Polri Patroli Bareng demi Tangkal Kriminalitas di Sragen

SOLOPOS.COM - Personel gabungan Polri dan TNI berpatroli di Kantor KPU Sragen, Sabtu (25/5/2019). (Istimewa-Polres Sragen).

Solopos.com, SRAGEN — Tim gabungan dari unsur personel Polres Sragen dan Kodim 0725/Sragen melakukan patroli gabungan ke sejumlah objek vital untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Sabtu (25/5/2019).

Patroli dipimpin Kaurmin Satlantas Polres Sragen Ipda Warseno. Patroli dilakukan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen.

Sebelum patrol, tim gabungan tersebut berkumpul di Mapolres Sragen untuk koordinasi. Patroli dilakukan oleh lebih dari 15 personel.

“Karena waktunya mendekati Zuhur, lebih baik sasaran pertamanya di Masjid Al Falah. Patroli di sana sembari Salat Zuhur baru kemudian dilanjutkan ke sejumlah objek vital,” ujar Warseno mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat dihubungi solopos.com, Sabtu siang.

Warseno mengatakan sasaran patrol di Kantor KPU, gudang KPU, dan Kantor Bawaslu. Dia menyatakan dari hasil patrol situasi dalam kondisi aman dan terkendali. Dia menyampaikan anggota masih siaga lengkap.

“Selama patroli kami memberi pengarahan kepada anggota yang berjaga, supaya waspada, dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Dia mengatakan yang perlu diwaspadai orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Patroli dilakukan pada jam-jam tertentu yang sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan kriminal.

“Kami akan patroli terus sampai situasi aman selama momentum pemilu dan Lebaran,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.