TNI dan Polri Gelar Latihan Bersama, Wah Ada Apa Ini?
Kegiatan latihan bersama TNI dan Polri dibuka di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, di Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Kamis (7/1/2021). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Latihan bersama TNI Polri digelar di Soloraya. Kegiatan itu secara resmi dibuka Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Boyolali, Kamis (7/1).

Dia mengatakan ada beberapa materi yang menjadi fokus latihan. Di antaranya adalah latihan patroli skala besar, penghancuran instalasi, pembebasan sandera, dan menembak.

"Ini merupakan wujud sinergitas TNI dan Polri. Bahwa garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI adalah TNI Polri. Untuk itu maksud dan tujuan latihan ini adalah dalam rangka memberikan anggota menjadi lebih terlatih. Saya selaku Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro yang diwakili Kasdam, mengucapkan terimakasih kepada anggota yang terlibat," kata Kapolda Jateng kepada wartawan usai upacara pembukaan latihan bersama, Kamis (7/1/2021).

Begini Aksi Satpol PP Boyolali Kembalikan Fungsi Trotoar untuk Pejalan Kaki

Pembukaan kegiatan tersebut digelar di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, di Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Kamis (7/1). Kegiatan ini diikuti anggota TNI Polri dari sejumlah kesatuan.

Selain di Boyolali, latihan satu hari itu juga digelar di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Kemudian Peserta latihan adalah anggota Satbrimob Polda Jateng sebanyak 87 personel dan TNI sebanyak 75 personel yang terdiri dari anggota Yon 408/BS, Brigif 6 dan Kopassus.

PSBB Jawa-Bali, Pemkot Semarang Masih Izinkan Kafe & Tempat Karaoke Buka

Jateng Aman Terkendali

Menurut Kapolda Jateng, kegiatan latihan bersama TNI Polri tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,“ lanjut dia.

Dia mengatakan belum lama ini jajaran Polda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro telah selesai melaksanakan Operasi Lilin Candi. Hasilnya, di Jateng ini berlangsung dengan aman dan terkendali.

Wonogiri Tak Lagi Zona Merah Covid-19, Bagaimana Nasib Objek Wisata dan Ruang Publik?

“Meski demikian, kesiapsiagaan TNI Polri harus terus ditingkatkan. Latar belakang inilah yang kami gunakan untuk melakukan latihan bersama," jelas dia.

Lebih lanjut, Kapolda Jateng mengatakan latihan bersama ini akan dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan secara terus menerus.

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom