SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Pihak TNI membantu Polri menertibkan kericuhan di Ambon. Saat ini aparat keamanan masih bekerja keras untuk mengamankan situasi.

“Sementara sudah ada kerjasama.” ujar Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, Minggu (11/9/2011).

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Menurut Iskandar, kondisi di Ambon masih berstatus tertib sipil. Pihak TNI hanya membantu pengamanan, sementara kendali masih berada di tangan polisi. Aparat keamanan berusaha agar situasi keamanan benar-benar bisa dipulihkan sepenuhnya. “Kondisi di sana masih tertib sipil,” jelasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu Menko Polhukam Djoko Suyanto memerintahkan kepada para pihak terkait untuk meredam suasana di Ambon. Djoko meminta semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang terkait untuk bersama-sama melakukan upaya damai dan tidak melakukan tindakan anarkis.

“Pertemuan Muspida dan tokoh-tokoh masyarakat akan dilakukan lagi malam ini,” terangnya.

Menurutnya semua pihak harus meredam kerusuhan yang terjadi di Ambon. Ia pun meminta agar semua pihak terkait terutama pihak kepolisian tidak lengah.

“Mohon terus diantisipasi dan diikuti perkembangan isu SARA di Ambon. Jangan lengah, karena pada masa lalu kejadian awal juga seperti ini,” instruksinya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya