SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

TNI AU memberikan Wing Penerbang kepada 11 Tentara Thailand.

Harianjogja.com, SLEMAN – Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna menganugerahi wing penerbang kehormatan kepada 11 perwira tinggi Militer Angkatan Udara Thailand, Royal Thai Air Force (RTAF). Pemberian wing itu dilakukan di Base Ops Lanud Adisutjipto, Sabtu (22/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Hamdi Londong menjelaskan, penganugrahan wing penerbang ini dalam rangka kerjasama bilateral Indonesia dengan Thailand. “Upacara penganugrahan cukup sederhana di Apron Lanud Adisutjipto diikuti oleh pejabat TNI AU dan pejabat dari RTAF dengan dihadirkan pesawat T50i Golden Eagle buatan Korea,” terangnya dalam rilis dikirim kepada Harianjogja.com, Senin (22/8/2015).

Sedangkan, 30 Perwira RTAF dipimpin oleh Air Chief Marshal Twidanes Angsustngsa selaku Chief of Executive Staff Officer to Commanders.
“Penganugrahan Wing Penerbang Kehormatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara terutama TNI AU dan RTAF,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya