SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Kekuatan TNI Angkatan Udara (AU) bertambah setelah 498 personel tamtama lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-76 dilantik Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo pada upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Rabu (24/4/2019).

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Soemarmo, Kapten (Sus) Bambang Supriyatno mewakili Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel (Pnb) Andrian P. Damanik mengatakan para siswa ini menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 yang dikomandani Letkol (Nav) Endra Prasetiawan. “Di Skadik 404 inilah para tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AU yang profesional, militan, dan inovatif,” kata dia.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sedangkan Komandan Kodiklatau dalam amanatnya menyampaikan penutupan pendidikan ini merupakan momentum istimwea dan ditunggu-tunggu bagi para mantan siswa. Mereka dinilai telah melalui pendidikan dengan proses perjuangan yang cukup panjang untuk dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, papar Andjar, pengetahuan keterampilan dasar militer yang telah diperoleh di pendidikan harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga mereka mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

“Dengan berakhirnya masa pendidikan Semata PK TNI AU di Lanud Adi Soemarmo ini merupakan awal pengabdian saudara kepada nusa dan bangsa melalui TNI AU,” papar dia.

Sedangkan predikat siswa yang menjadi lulusan terbaik pada pendidikan ini diraih prajurit dua (prada) M. Adil Akbar Harahap. Adil yang lahir di Medan 26-2-1997 merupakan putra pasangan Agusian Harahap dan Nining Sari Damanik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya