SOLOPOS.COM - Siswa-Siswi SMA Krida Nusantara saat mencoba pesawat KT1B Woong Bee di Shelter Pesawat KT 1B Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. (IST/TNI AU)

TNI AU, siswa SMK Krida Nusantara melakukan kunjungan

Harianjogja.com, SLEMAN — Perdalam pembelajaran penerbangan militer yang dimiliki oleh TNI AU, sebanyak 209 siswa-siswi SMA Krida Nusantara mengunjungi pangkalan Lanud Adisutjipto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua yayasan Sekolah Krida Nusantara Tri Sutrisno mengatakan kunjungan para siswa ke Lanud Adisutjipto yakni untuk mendapat pembelajaran ilmu penerbangan militer secara teori dan praktek langsung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kunjungan ini secara rutin dilakukan setiap tahun. Selain kunjungan diharapkan para siswa dapat menimba ilmu mengenai ilmu kemiliteran khususnya untuk Angkatan Udara,” ujarnya, jumat (24/2/2017).

Dikatakannya, selain itu kunjungan yang dilakukan ke Lanud adisutjipto juga sebagai gambaran bagi para siswa yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan sebagai penerbang militer.

Komandan Wikdikterbang Kolonel Penerbang Bonang Bayuaji mewakili Danlanud dalam kesempatan kali itu menjelaskan bahwa proses penerimaan dan rekrutmen Sekbang hingga berada di Lanud Adisutjipto memiliki proses yang panjang. Sehingga demikian diperlukan niat dan mental yang sudah siap dari seorang remaja yang bersedia menjadi seorang prajurit.

“Untuk menjadi prajurit, khususnya angkatan udara haruslah niat dan kemauan yang diutamakan. Selama mengikuti pendidikan mental juga akan selalu ditempa supaya menjadi prajurit yang baik,”katanya.

Selain menjelaskan proses rekrutmen Danwikdingterbang juga memberikan penjelasan tentang Jupiter Aerobatic Team yang dimiliki oleh Lanud Adisutjipto yang merupakan team Aerobatik kebanggaan TNI AU. Selama berkunjung ke markas Sekolah Penerbang Lanud Adistjipto ini, para siswa didampingi para instruktur penerbang, mengunjungi dan melihat secara langsung Shelter KT 1B Woong Bee dan Bravo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya