SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menerima laporan dari sejumlah jurnalis terkait insiden perampasan kaset dan alat tugas wartawan saat meliput jatuhnya pesawat Fokker 27 di kawasan Halim Perdanakusumah, Jakarta. Pihak TNI AU akan melakukan pengecekan terkait laporan itu. Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus, Minggu (24/6) malam berjanji akan menindaklanjuti informasi tersebut. Sementara itu, untuk persoalan asuransi bagi korban Fokker 27, Azman memastikan hal tersebut masih dalam proses. Ada kedinasan khusus yang akan mengurusnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi kekerasan dan perampasan alat kerja itu dialami oleh Kontributor Televisi Berita Satu Urip Arpan, Jurnalis Kompas TV Dhika, dan Fotografer Harian Kompas Reza saat akan mengambil gambar reruntuhan pesawat jenis Foker 27 yang jatuh di Komplek Perumahan Rajawali, Halim Perdanakusuma, Kamis (21/6) lalu. [dtc/rda]

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya