SOLOPOS.COM - Camat Colomadu, Karanganyar, Sriyono Budi Santoso (kaos putih), secara simbolis menerima paket bantuan telur ayam dari Lanud Adi Soemarmo di aula kecamatan setempat pada Jumat (30/9/2022). (Istimewa/Camat Colomadu)

Solopos.com, KARANGANYAR — TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Adi Soemarmo membagi-bagikan ribuan telur ayam kepada warga Colomadu, Karanganyar, pada Jumat (30/9/2022). Ada 70 keluarga yang menerima bantuan paket telur tersebut.

Penyaluran bantuan secara simbolis digelar di aula Kantor Kecamatan Colomadu. Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso, mengatakan kegiatan ini dalam rangka TNI Manunggal Bangsa Kencana Kesehatan Terpadu dan HUT ke-77 TNI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Diserahkan paket telur ke puluhan keluarga asal Colomadu risiko stunting,” kata dia kepada Solopos.com.

Dia mengatakan paket bantuan diberikan secara langsung ke penerima. Hadir dalam penyerahan itu, Danramil Colomadu, Kapten (Inf) Suwarno; Kasi Bakti TNI AU Dispotdirga, Letkol Lusia Tri Lestari; dan pejabat lainnya. Pihaknya mengapresiasi gerakan penurunan angka stunting ini. Diharapkan target Indonesia Bebas Stunting pada 2030 dapat dipercepat.

“Bantuan dari Lanud yang dibagikan ada sebanyak 3.500-an butir telur. Diberikan ke keluarga berisiko stunting,” katanya.

Sriyono mengatakan setiap paket bantuan berisi 2 kilogram telur ayam. Harapannya bantuan ini bisa memperbaiki gizi warga penerimanya. Diyakini, konsumsi telur membantu pemenuhan asupan protein hewani yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

Gerakan ini juga mendorong orangtua menyediakan makanan empat sehat lima sempurna. Targetnya angka stunting di Indonesia terus menurun melalui gerakan tersebut.

Letkol Lusia Tri Lestari dalam sambutanya mengatakan pemberian telur juga akan menyasar lokasi lain di daerah terdekat Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan ini sekaligus mendukung program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yakni mempercepat penurunan stunting.

“Telur ayam yang dibagikan berasal dari prajurit TNI AU di Lanud Adi Soemarmo. Tiap prajurit menyumbang satu butir telur. Setelah dikumpulkan lalu didistribusi hari ini di wilayah terdekat dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya