SOLOPOS.COM - Kepala Staf AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (kanan) bersama Rektor UNS Jamal Wiwoho memberikan keterangan kepada wartawan terkait kerja sama TNI AU-UNS di Ruang Sidang II Gedung dr. Prakosa Rektorat UNS, Selasa (25/8/2020). (Akhmad Ludiyanto/Solopos)

Solopos.com, SOLO--TNI Angkatan Udara (AU) menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam kerja sama bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Salah wujud kerja sama tersebut melalui pendidikan di UNS bagi anggota dan keluarga TNI melalui Jalur Kemitraan dalam Seleksi Mandiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perjanjian kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Staf AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dengan Rektor UNS Jamal Wiwoho di Ruang Sidang II Gedung dr. Prakosa Rektorat UNS, Selasa (25/8/2020).

Kasus Covid-19 Melonjak, Drama Hingga Variety Show Di Korea Selatan Dihentikan

Fadjar Prasetyo mengatakan pengembangan SDM khususnya melalui pendidikan sangat penting untuk memperkuat jajarannya.

"Pengembangan SDM sangat penting untuk memperkuat TNI AU. Secanggih apa pun peralatan yang dimiliki, yang lebih utama adalah SDM-nya," ujarnya seusai acara.

Salah satu alasan dipilihnya UNS sebagai kampus yang diajak bekerja sama TNI AU adalah karena UNS merupakan salah universitas ternama dan berkualitas di Indonesia.

Solopos Hari Ini: Bersiap Resesi Genjot Konsumsi

Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sementara itu, Jamal Wiwoho mengatakan kerja sama bertujuan mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak guna pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

“Tri dharma perguruan tinggi ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan SDM,” ujarnya.

Sementara itu, kerja sama TNI AU-UNS sebelumnya sudah berjalan. Salah satu kerja sama adalah pengembangan SMA Pradita Dirgantara yang merupakan sekolah unggulan TNI AU di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat yang berlokasi di Ngemplak, Boyolali.

Beberapa waktu lalu Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyerahkan pesawat AS-202 Bravo LM-2017 kepada UNS dan mesin pesawat yang digunakan sebagai media belajar mahasiswa Fakultas Teknik. Sedangkan UNS menganugerahkan gelar doktor honoris causa kepada Hadi Tjahjanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya