Tutup Iklan

TNI AU Akan Bangunkan Sahur dengan Pesawat Tempur

Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) berniat ikut menyemarakkan Radaman dengan membangunkan masyarakat saat sahur menggunakan pesawat tempur.

TNI AU Akan Bangunkan Sahur dengan Pesawat Tempur

SOLOPOS.COM - Pesawat tempur TNI AU (Twitter-@_TNIAU)

Solopos.com, SOLO – Membangunkan sahur merupakan tradisi yang seolah wajib dilakukan masyarakat Indonesia aat bulan Ramadan. Ada berbagai cara unik yang dilakukan guna membangunkan sahur, mulai dari memukul kentongan, beduk, hingga memutar lagu bervolume keras.

Seolah tak mau ketinggalan, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) berniat ikut menyemarakkan Radaman dengan membangunkan masyarakat saat sahur. Cara yang ditempuh cukup unik, yakni menggunakan pesawat tempur. Niat tersebut disampaikan lewat kicauan di akun Twitter @_TNIAU, Selasa (7/5/2019).

“Jika tidak ada aral melintang di runway, insyaallah akan diadakan lagi tradisi membangunkan #sahur pakai pesawat tempur buat Airmen di Surabaya, Solo, Sragen, Klaten, Jogja, Papringa, Wirobrajan, Gejayan, Tukangan, Maguwo, Kotagede, dan sekitarnya,” tulis @_TNIAU.

Tradisi unik tersebut sebenarnya dilakukan dengan tujuan mendekatkan #TNIAU kepada rakyat. “Tagar #jauhdilangitdekatdihati akan kami buktikan dengan menyemarakkan #sahur di bulan penuh rahmat dan ampunan ini,” sambung @_TNIAU.

Cara membangunkan sahur dengan menerbangkan jet tempur sudah pernah dilakukan oleh personel TNI AU sebelumnya. Sejumlah netizen mengaku sempat kaget mendengar deru mesin pesawat tempur TNI AU yang melintas di langit saat waktu sahur tiba di Ramadan sebelumnya.

Tapi, rupanya kegiatan tersebut bukan difokuskan untuk membangunkan sahur saja. Melainkan untuk menyiasati waktu terbang bagi personel TNI AU. Kemampuan terbang mereka di malam hari diuji dengan cara menerbangkan pesawat tempur sekaligus membangunkan masyarakat. 

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Jam Galang Dana Untuk Palestina, Sukarelawan Muhammadiyah Sragen Himpun Rp51,7 Juta

Sukarelawan Muhammadiyah Sragen berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan lebih dari Rp51 juta yang akan dikirim ke Palestina.

Roro Mendut, Kisah Romansa Legendaris dari Pesisir Utara Jawa

Kota pesisir pantura, Pati, memang memiliki beragam kisah legenda dan mitologi, salah satunya adalah Roro Mendut.

Tak Boleh di Rumah, Warga Solo Positif Covid-19 Wajib Karantina di Asrama Haji Donohudan

Mulai Senin (17/5/2021) warga Solo yang positif Covid-19 dilarang karantina mandiri di rumah, tetapi wajib ke Asrama Haji Donohudan.

129 ASN Sragen Absen Kerja di Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran 2021

Sebanyak 129 ASN di lingkungan Pemkab Sragen absen pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran 2021 karena izin dan cuti.

650 Personel TNI AU Disuntik Vaksin Astrazeneca Di RSAU Solo, Ada Efeknya?

RSAU Solo di Colomadu, Karanganyar, sudah menyuntikkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 dari Astrazeneca kepada 650 personel TNI AU.

KUA Pondok Gede Tanggapi Isu Rencana Pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan

Sebagaimana diketahui KUA Pondok Gede merupakan daerah domisili Nissa Sabyan.

Dies Natalis ke-21, FISKOM UKSW Bantu Mahasiswa NTT

Pandemi Covid-19 yang terjadi telah mendorong FISKOM UKSW Salatiga melakukan berbagai adaptasi.

Insiden Perahu Terbalik Kedungombo, Pemkab Boyolali: Posisi Kami Serba Repot

Pemkab Boyolali mengatakan dalam posisi serba repot terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo yang menewaskan sembilan orang.

Ruko Dua Lantai Terbakar di Mergangsan, Diawali Ledakan

Kebakaran awalnya diketahui oleh pedagang bakmi yang berjualan di depan ruko

Catat Lur! Ini Daftar Formasi CPNS & P3K Wonogiri

Berikut daftar formasi CPNS dan P3K Wonogiri beserta jadwal seleksinya pada 2021.

Sering Meniup Makanan/Minuman Panas? Awas Ada Bahaya Mengintai

Kebiasaan meniup makanan panas ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Underpass Makamhaji Rusak Lagi, Pemkab Sukoharjo Mikir Ulang Terima Aset Dari Pusat

Pemkab Sukoharjo berpikir ulang untuk menerima aset underpass Makamhaji, Kartasura, karena kondisinya rusak lagi setelah diperbaiki Maret.