SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO–Pangkalan Utama TNI AL (Lanal) Jogja bekerja sama dengan Kanwil Ditjen Pajak Provinsi DIY hari ini, (24/6), menggelar penghijauan di Pantai Congot, Jangkaran, Temon. Sebanyak 1.000 bibit pohon akasia, cemara udang, dan trembesi ditanam secara massal di sepanjang pesisir Pantai.

Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (S) Aloysius Pramono mengatakan, melalui upaya penanaman dan bersih-bersih tersebut, diharapkan akan membuat pantai lebih rindang dan teduh, serta untuk meminimalkan dampak abrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diakuinya, sepanjang laut selatan Pulau Jawa merupakan wilayah pantai dengan ombak yang cukup tinggi sepanjang tahun. ”Jadi kalau pesisir itu rindang, abrasi dan tsunami bisa diminimalkan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, dan dinas-dinas terkait serta masyarakat.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya