SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], TNI Angkatan Laut (AL) berjanji akan menindak tegas Sertu Darso, pembajak KA Gajayana (Malang-Jakarta). Kadispenal Laksamana Untung Surapati yang saat dihubungi Sabtu (10/9) menegaskan, pihaknya akan bersikap lebih objektif dalam pemeriksaan Darso. Untung mengatakan, pihaknya akan memeriksa Darso setelah menjalani pemeriksaan psikologi. Dalam penyidikan kasusnya, pihak TNI akan meminta keterangan dari saksi-saksi, termasuk aparat polisi yang saat itu menangkapnya di Stasiun Senen. Lebih lanjut, Untung belum dapat memastikan hasil penyidikan terhadap Darso yang telah berdinas sebagai anggota TNI selama 15 tahun tersebut. Pasalnya, Darso kerap mengubah keterangannya setiap kali dilakukan pemeriksaan.

Darso membajak KA Gajayan tujuan Malang-Jakarta saat tiba di Stasiun Haurgeulis, Sabtu (27/8) lalu. Darso menodong masinis dengan senjata api dan senjata tajam, meminta agar masinis tidak memberhentikan kereta di stasiun selanjutnya. Darso terburu-buru dengan alasan hendak bertemu dengan atasannya sesegera mungkin. [dtc/dev]

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya