SOLOPOS.COM - Alutsista Kodam III/Siliwangi kepada Publik

Harianjogja.com, JOGJA-Memperingati ulang tahun ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober mendatang dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-64, Komando Resort Militer (Korem) 072 Pamungkas Jogja akan memamerkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) kepada masyarakat jogja.

Rencana pamer alutsista TNI ini digelar di Alun-alun Utara pada 28 September ini, bersamaan dengan agenda funbike semua jajaran TNI dan masyarakat. Di antara alutsista yang akan dipamerkan adalah sejumlah kendaraan panser kikav dan senjata tempur lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mungkin tidak semua alutsista yang di display di Jogja. Display alutsista yang lengkap akan digelar di Surabaya,” kata Komandan Korem Brigadir Jenderal TNI MS.Fadhilah saat bincang-bincang dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Adhitya Noviardi di Studio Star Jogja, Kamis (11/9/2014)

Pamer alat tempur itu juga rencananya akan dimeriahkan dengan atraksi aeromodeling dari TNI Angkatan Udara. Pamer alat tempur digelar seusai ­funbike. Acara funbike sendiri  rencananya akan diikuti 15.000 peserta dari TNI, dan sejumlah instansi bersama masyarakat. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X pun direncanakan ikut dalam funike tersebut.

“Rute funbike akan melalui spot-spot perjuangan dan budaya seperti Monumen Jenderal Sudirman, museum TNI AD dan museum Gamelan,’ kata Fadhilah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya